Persiapan Kuliah Tatap Muka. Edy Rahmayadi Tinjau Vaksinasi Kampus USU

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau vaksinasi maasal mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) di Aula Pancasila Kampus USU Jalan Dr Mansyur Medan, Senin (27/9/2021).

Vaksinasi sebagai persiapan USU melaksanakan Muliah Tatap Muka pada Oktober 2021. Vaksinasi syarat bagi mahasiswa mengikuti pembelajaran tatap muka. Sebanyak 39 ribu mahasiswa USU ditargetkan akan divaksin di kampus.

Gubernur mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal USU. Saat ini kita mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, untuk syarat dalam tatap muka siswa harus sudah divaksin,” ucap Edy Rahmayadi pada acara dihadiri Rektor USU Muryanto Amin, Kadis Pendidikan Sumut Syaifuddin, Kadis Kesehatan Sumut Ismail Lubis.

Edy mengatakan, sedapat mungkin seluruh mahasiswa divaksin.Kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa USU nanti akan diikuti seluruh kampus.

Edy mengingatkan pada masyarakat tetap mematuhi Prokes meski sudah vaksin. Prokes kewajiban setiap individu untuk tetap melaksanakannya.

“Saat ini, pandemi Covid-19 di Sumut sudah menurun dab terkonfirmasi sebanyak 92 orang. Ini harus dijaga, salah satu menjaganya adalah patuhi Prokes,” kata Edy.

Rektor USU Muryanto Amin mengatakan, pihak kampus telah mempersiapkan segala teknis dalam melaksanakan pelajaran tatap muka, baik dosen dan ruang kuliah nantinya dilaksanakan secara bertahap mengikuti kuliah tatap muka.

“Saat ini yang utama mengejar teknis memvaksin seluruh mahasiswa USU karena yang tidak divaksin tidak boleh mengikuti kuliah tatap muka. Saat ini sudah tervaksin 12 ribu mahasiswa, kita harapkan Oktober nanti sudah dapat melaksanakan kuliah tatap muka,” kata Muryanto. (Rul)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *