Penggiat Sosial Ferdy Sembiring Wakafkan Pembangunan Rumah Jompo Mak Enah Yang Terbakar.

  • Bagikan
Masyarakat Gotong Royong membangun Rumah Mak Enah terbakar rata dengan tanah.(Foto : Istimewa)

Garut I membaranews.com

 

 

Penggiat sosial Fery Sembiring kembali menunjukkan keduliannya terhadap masyarakat.

Sudah tak terhitung berapa banyak pembangunan rumah sehat layak huni bernilai miliyaran rupiah diwakafkan orang baik Kota Medan ini. Baik itu buat para anak yatim, janda lansia, jompo dan kaum dhuafa lainnya di sejumlah daerah di Indonesia.

Kini, seorang wanita jompo Mak Enah juga mendapatkan bantuan setelah rumah yang dihuninya ludes terbakar hingga rata dengan tanah di Kampung Ciroyom, RT 02 RW 04 Mekarjaya Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Relawan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al Hikmah Cabang Garut Fahmi Abdul Hamam kepada media, Jumat (14/10/2023) mengungkapkan, musibah kebakaran menghanguskan rumah wanita jompo Mak Enah itu terjadi Minggu malam 17 September 2023 sekitar pukul 21.30 Wib.

Sumber kebakaran diduga berasal dari sebuah tungku kompor. Dengan cepat menjilat bangunan rumah terbuat dari bahan kayu dan papan.dalam waktu singkat melalap habis seluruh bangunan rumah dan seisinya tanpa ada menyisakan satu barangpun.

Begitu pun, Mak Enah tetap bersyukur, karena pristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun namanya musibah tetap saja meninggalkan cerita kesedihan dan penderitaan, sebab Mak Enah tak tahu harus hidup dan tinggal dimana lagi setelah rumahnya rata dengan tanah,sebut Fahmi.

Masyarakat sekitar umumnya bekerja sebagai buruh tani berperkapita jauh di bawah rata rata, juga tak bisa berbuat banyak untuk membantu selain memberi Mak Enah tumpangan secara bergantian serta makanan seadanya.

Meski bagaimanapun, kehidupan tetap harus berjalan.Walau dirundung kesedihan, Mak Enah harus bisa menerima kenyataanpahit itu dengan tetap tak lupa melaksanakan ibadahnya,

“Alhamdulillah doa Mak Enah dan orang di kampung itu, akhirnya diijabah Allah SWT dengan mengetuk hati seorang hambanya Penggiat Sosial Sumut Pak Ferdy Sanjaya SembirIng”,ujar Fahmi.

Karena tak sanggup berlama lama mendengar Mak Enah hidup dalam kesusahan, Ferdy Sembiring merupakan ayah dari Arsyila Nadhira Kanya Depari, Devani Sanjaya Depari, langsung menghubungi LKS Al Hikmah Garut dan minta disegerakan pembangunan rumah Mak Enah.

LKS Al Hikmah kemudian bersama pemuka agama, pemuka masyarakat, RT dan Babinsa Mekarjaya Bungbulang, Rabu (12/10/2023) langsung mengadakan acara syukuranditandai dengan peletakan batu pertama mengawali pembangunan rumah Mak Enah.

Saat peletakan batu pertama, Mak Enah bersama warga kampung Ciroyom terlihat menangis bahagia sambil bersahut sahutan mengucapkan Alhamdulillah dan rasa terimakasihnya kepada pria berdarah Karo yang disebutnya Malaikat Berhati Mulia .

Hingga kini, pengerjaan bangunan rumah berbahan batako, keramik dan lainnya sedang berjalan dan dikerjakan secara bergotong royong oleh masyarakat. (AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *