Pengembangan dan Optimalisasi Pelabuhan Teluk Nibung Sebagai Ikon Kota Tanjungbalai

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjungbalai)

 

Dalam upaya menindak lanjuti kunjungan menjalin sinegritas sekaligus silaturrahmi General Manager(GM) Pelindo Cabang Tanjungbalai Asahan M.Azmi Jauhari ( Selasa (27/10) .

Pemko Tanjungbalai menggelar Rakor terkait rencana program pengembangan potensi dan optimalisasi fungsi Pelabuhan Teluk Nibung di Aula Thamrin Munthe Kantor Walikota ,Selasa(2/11/2021).

GM Pelindo Cabang Tanjungbalai M.Azmi Jauhai memaparkan mengenai operasionalisasi ,fasilitas dan potensi Pelabuhan Internasional Teluk Nibung di Tanjungbalai serta rencana kegiatan prioritas dan fasilitas harus dikembangkan Pelabuhan Teluk Nibung.

Plt. Walikota Tanjungbalai Waris Thalib mengatakan, Rapat Kordinasi bersama Stakeholder pemerintah daerah Pelindo ,Bea Cukai dan Karantina dalam rangka dukungan terhadap Pelabuhan Teluk Nibung.Mengingat kunjungan masyarakat dan vitalnya pelabuhan Teluk Nibung sudah menjadi ikon kebanggan Kota Tanjungbalai.

Diharapkan semua unsur bisa mendukung pengembangan pelabuhan Teluk Nibung sehingga berjalan secara optimal” , kata Waris.

Potensi dan pengembangan Pelabuhann Teluk Nibung harapan Kota Tanjungbalai dapat memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap sumbangsih pemikiran untuk kota kemajuan kota ini.Pelabuhan Teluk Nibung diyakini akan meningkatkan perekonomian. Inilah panggilan hati dan jiwa kita untuk Tanjungbalai,dibutuhkan kerjasama Pemerintah Kota dan Pelindo melalui MoU yang diperbarui kembali awal Januari 2022,ujar Waris.

Rakor dihadiri Asisten Ekbangsos Zainul Arifin ,Kepala OPD, Dinas Perizinan,Dinas Lingkungan Hidup,Dinas Perindustrian dan Perdagangan,Dinas Perhubungan,Dinas Kominfo,Kepala Bappeda, perwakilan Kantor Kesehtan Pelabuhan dan Kesyahbandaran Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbala.(Rsp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *