Pemko Medan dan Gojek Teken MoU Majukan UMKM 

  • Bagikan
Wali Kota Bobby Nasution dan Pimpinan Gojek Muhammad Chairil menekan MoU UMKM.(Foto : Kominfomdn)

 

membaranews.com.(Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Senior Vice President Regional Operational Excellence PPGR Muhamad Chairil di Gapura Kampung UMKM Jalan Jamin Ginting Kelurahan Ladang Bambu,l Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (15/9/2022).Dengan MoU maka pelaku UMKM dapat bangkit kembali.

Penandatanganan MoU bersamaan Launching Program dan Mini Bazar Kelurahan Unggulan mengusung tema “Kolaborasi Medan Berkah untuk UMKM Lokal Naik Kelas dan Juara”.

Penandatanganan MoU sebagai wujud dukungan Pemko Medan bersama Gojek terhadap pelaku UMKM untuk melaksanakan program Saka Sanwira (Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan) bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dimulai tingkat paling kecil yakni kecamatan.

Bobby Nasution menekankan masyarakat tidak boleh mengeluh tanpa ada upaya mencari solusi penyelesaian. Kita terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Kota Medan untuk membina UMKM,kata Bobby.

Program Saka Sanwira merupakan janji kampanye Bobby-Aulia untuk menggerakkan ekonomi dan menambah lapangan pekerjaan melalui UMKM. Saka Sanwira ditargetkan seluruh kecamatan dapat menciptakan dan membina lapangan pekerjaan di wilayahnya masing-masing.

Pemko Medan juga membuat Plaza UMKM di depan Kampus USU. Rencana tahun 2023 dimulai pembangunan fisik.

Kehadiran Plaza UMKM dapat menjadi wadah untuk mengedukasi para pelaku UMKM menjadi UMKM unggul melalui pelatihan seperti cara melakukan packaging.

“Misalnya pelaku UMKM tape di Kecamatan Medan Tuntungan bisa mempelajari bagaimana cara packing tape sehingga menjadi menarik dan produknya dapat bertahan.(Rul)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *