Pemkab Tapsel Siap Sebar 49 Ekor Sapi Kurban

  • Bagikan

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara siap menyebar 49 ekor sapi kurban dalam rangka Safari Kurban yang digagas Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.

Bupati Dolly Pasaribu kepada wartawan Minggu (18/7/2021) mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha 1442 H ini total 49 ekor sapi kurban telah terkumpul dari peserta kurban yang akan disebar dengan memilih desa-desa ekonomi masyarakatnya sulit dan perlu disentuh sebagai sasaran lokasi kurban.

Sapi kurban dalam program Safari Kurban yang perdana diluncurkan tahun ini berasal dari pimpinan dan ASN Tapsel, ASN Kemenag Tapsel dan pihak swasta.

Tujuan Safari Kurban agar aparatur Kabupaten Tapsel dapat melihat langsung kondisi dan kebutuhan masyarakat di bawah.

Sebelumnya Dolly bercerita, ide menggelar Safari Kurban muncul dari pengalaman tahun lalu saat dirinya berniat untuk memilih daerah yang belum memiliki kurban di masyarakat. Ditemukan ada masyarakat yang pendapatannya berkurang bahkan tidak mengadakan kurban akibat terdampak pandemi Covid-19.

Tahun lalu Dolly berencana akan kurban di Desa Hurase Kecamatan Batang Angkola karena masyarakat Muslim di desa itu minoritas. Atas kesepakatan masyarakat dan untuk tersebarnya manfaat yang lebih luas, kurban disepakati di Desa Sibulele lalu masyarakat Desa Hurase diundang untuk bersama-sama menerima kurban dari Dolly sekeluarga.

Diawal ini ASN peserta kurban berniat ikut berkurban di penjuru Tapsel baru disosialisasikan terbatas.

Kedepan bisa menjadi agenda rutin Pemkab Tapsel dan semakin banyak yang berkurban sehingga semakin banyak daerah yang bisa disentuh.

Program Safari Kurban juga dalam rangka menyambung semangat safari-safari sebelumnya yang sudah rutin digelar Pemkab Tapsel, yakni Safari Ramadhan, Muharram, Maulid dan Isra Mikraj. (Borneo)

Foto :
Dolly Pasaribu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *