Pangdam I/BB : Jangan Panik, Covid Bukan Monster

  • Bagikan
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin usai menghadiri Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2022 secara virtual dari Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Medan)

 

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM minta masyarakat tidak terlalu panik dalam menghadapi Covid-19.Yang perlu dilaksanakan adalah mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti vaksinasi lengkap.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin usai mengikuti Upacara Pembukaan Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2022 secara virtual dengan Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dari Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB di Medan, Rabu (23/2/2022).

Pangdam menegaskan, salah satu tujuan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2022 yang digelar di seluruh Tanah Air termasuk di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, adalah untuk menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat, di samping untuk Supremasi Hukum di lingkungan TNI.

“Sesuai arahan dan pernyataan resmi Irjen TNI, selain operasi ini untuk meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib seluruh Prajurit TNI juga berkorelasi dalam meningkatkan disiplin Prokes yang semakin tinggi di masyarakat,” ujar Pangdam.

Pangdam juga memastikan, seluruh matra TNI (AD, AL, dan AU) bersama pemerintah dan Polri akan bekerja lebih keras mengatasi pandemi ini, dan terus membangun sinergitas untuk optimalisasi langkah pencegahan di masyarakat.

Pangdam berharap kepada media ikut membantu mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi dan tetap taat disiplin Protokol kesehatan terutama memakai masker, dengan melakukan publikasi yang edukatif dan persuasif. “Bila terpapar, jangan panik. Covid-19 bukan monster,” kata Msyjen TNI Hassanudin.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dihadiri Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Danlanud Soewondo, Danpomdam I/BB dan seluruh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan di wilayah Sumatera Utara.(AViD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *