Pada Paripurna DPRD : Bupati Asahan Surya Minta Masyarakat Tinggalkan Perbedaan

  • Bagikan
Bupati Asahan Surya

membaranews.com (Kisaran)

DPRD Kabupaten Asahan menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan sam.pidato Bupati Asahan hasil Pemilukada 2020 di Ruang Rapat Paripurna,Senin (1/3/2021)

Dihadiri Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Asahan, Forkopimda Asahan, Sekretaris Daerah Jhoni para Asisten dan OPD.

Wakil Ketua DPRD Asahan H. Benteng Panjaitan, SH, MSI membuka Rapat Paripurna DPRD Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan mulai dari tahap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan sampai dengan dilantik.

Ini bukan hanya kepada orang yang memilih pasangan H. Surya, BSc dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi tetapi juga bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan.

“ Fase perjuangan telah kita lalui bersama, mungkin pada masa pilkada lalu terdapat perbedaan pilihan politik sehingg menyebabkan kerenggangan dalam hubungan.

Marilah kita saling memaafkan dan melupakan semua perbedaan yang ada,”ujar Surya.

Surya mengajak agar merajut kembali ikatan yang sempat tercerai. Kita mesti bersatu padu membangun keharmonisan yang dilandasi dengan semangat Rambate Rata Raya yang mengandung makna bekerja keras bersama menuju Masyarakat Asahan Sejahtera,ujarnya.

Untuk mewujudkan Asahan sejahtera merupakan suatu harapan yang akan terus digelorakan. Untuk mewujudkan harapan tersebut telah diusung sebuah Visi Misi “Masyarakat Asahan Sejahtera yang religius dan Berkarakter”.

Kata Surya,ada 12 Misi. Misi. Pertama,menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional, akuntabel.

Kedua, meningkatkan kerjasama yang intensif dengan pelaku usaha dan kelompok masyarakat.

Ketiga, meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam membangun kemandirian ekonomi.

Keempat, menciptakan iklim yang kondusif dan kemudahan investasi bagi pengembangan usaha dalam menciptakan lapangan kerja.

Kelima, diarahkan untuk mewujudkan sistem pengelolaan APBD yang akuntabel, transparan dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.
Keenam, meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan.

Ketujuh, menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan memanfaatkan kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui budaya literasi.

Kedelapan,mendorong terciptanya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

Kesembilan meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada produktivitas.

Kesepuluh, merupakan misi yang sangat penting, yaitu mewujudkan lingkungan hidup yang berkualitas, berkelanjutan dan bernilai ekonomis.

Kesebelas, meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai keagamaan dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

Keduabelas, mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai budaya sebagai sumber inspirasi dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kerukunan, tolong menolong, dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam memberhasilkan Visi Misi tersebut, Surya dan Taufik telah menyusun 10 Program Prioritas.

“ Kami menyadari Keberhasilan Visi, Misi dan Program yang telah disampaikan sangat tergantung dengan kondisi ekonomi negara dan daerah serta dukungan dari semua pihak,” ungkap Surya.(Hendra)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *