Merdeka Belanja dan Bersantap” Semarakkan HUT Ke 104 Kota Tebing Tinggi

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Pemko Tebingtinggi akan menggelar kegiatan “Merdeka Belanja dan Merdeka Bersantap” menyemarakkan HUT Ke 104 Kota Tebing Tinggi dan HUT 76 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021. Direncanakan tanggal 1 – 8 Juli 2021 dan 13 – 20 Agustus 2021.

Kegiatan untuk mendorong perekonomian Kota Tebing Tinggi sekaligus merayakan HUT Kota Tebing Tinggi Ke 104 dan HUT RI Ke-76.

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan melalui diaran pers Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Rabu (23/6/2021) saat menghadiri Rapat Pleno Semester I Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tebingtinggi dan Rapat Rencana Kegiatan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap Dalam Rangka HUT Kota Tebing Tinggi Ke 104 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 di Ruang Mawar Balai Kota.

“Pemko akan melakukan promosi untuk mendongkrak ekonomi melalui kegiatan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap pada Juli dan Agustus.

Kepada perbankan, kami harap melalui portalnya, untuk menyampaikan kegiatan ini. Kepada pihak restoran dan rumah makan dapat berpartisipasi menggairahkan kegiatan ini, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar Walikota.

Walikota menegaskan, Kota Tebing Tinggi berkomitmen terus-menerus untuk peningkatan ekonomi dengan menggunakan sistem digital, baik dalam transaksi pembiayaan maupun pendapatan.

“Kami sampaikan tidak ada lagi sistem pembiayaan tunai tapi dengan sistem digital. Kami juga sampaikan sistem pendapatan kita juga sudah menggunakan sistem digitalisasi dibantu pihak Bank Sumut.

“Ada 15 tapping box sudah dipasang untuk mengakses keuangan daerah,” ungkap Umar.

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Zahidin menjelaskan tujuan TPAKD antara lain mendorong ketersediaan akses keuangan masyarakat, membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah, mendorong LJK untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah, menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan, optimalisasi potensi sumber dana di daerah untuk pengembangan UMKM, usaha pemula (start up business) dan sektor prioritas lainnya.

Rancangan program TKPAD tahun 2021 Kota Tebing Tinggi adalah UMKM Go Digital, UMKM Naik Kelas, One Village One Agent, Satu Rekening Satu Pelajar, Penguatan Kapasitas dan Kinerja TPAKD.

Walikota menekankan setiap elemen bersatu padu menyatukan persepsi untuk meningkatkan ekonomi Kota Tebing Tinggi dan turut serta memeriahkan Ulang Tahun Kota Tebing Tinggi Ke 104 dan HUT Jemerdekaan RI Ke 76.

Rapat dihadiri Sekdako Muhammad Dimiyathi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Kepala OPD, Camat se Kota Tebing Tinggi, Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara Noor Hafid, perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota, perwakilan Pimpinan Perbankan l Bank Indonesia (BI), Mandiri, BNI, BRI, Bank Sumut dan BSI. (HL)

 

Foto :

Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan sampaikan rencana kegiatan “Merdeka Belanja dan Bersantap” memperingati HUT Ke 104 Klta Tebing Tinggi. (HL)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *