Masa Pengabdian Berakhir, Bupati Pacitan Indartarto Minta Maaf

  • Bagikan

membaranews.com (Pacitan)

 

Masa pengabdian Indartato-Yudi Sumbogo Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2016-2021 secara resmi berakhir 4 April 2021.

Menjelang paripurna sebagai kepala daerah, Indartato bersama Yudi Sumbogo menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat Pacitan dan Forkopimda.

Bupati dua periode itu tidak menampak jika sepuluh tahun kepemimpinanya masih ada kekurangan.

Memaknai filosofi ikan jika busuk dari kepala, Indartato mengakui segala kekurangan adalah tanggungjawabnya.

Kedepan, dia berharap bersama pemimpin baru Pacitan akan lebih baik.

Berangkat dari nurani yang paling dalam, saya minta maaf atas segala kekurangan”, ungkap Indartato saat ditemui para awak media , Minggu (4/4/2021).

Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2016-2021 Indartato-Yudi Sumbogo telah menyelesaikan 5 tahun kepemimpinannya menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten berjuluk Paradise Of Java. Bahkan, bagi seorang Indartato hari ini menjadi puncak pengabdiannya setelah dua periode menjadi bupati.

“Intinya baik yang kita lakukan atau pimpinan yang akan datang dapat membuat masyarakat Pacitan bisa Gemuyu (bahagia)”, ucap Yudi Sumbogo.

Memanfaatkan sisa waktu, bupati dan wakil bupati hasil pemilihan langsung itu, Minggu malam menggelar silaturahmi dengan Forkopimda. Secara khusus Bupati Indartato

dan Wakil Bupati Yudi Sumbogo berpamitan kepada Forkopimda serta kepala perangkat daerah yang juga hadir dalam acara tersebut.

Bupati sadar bahwa dirinya bukan manusia sempurna, masih banyak salah dan kekurangan. Untuk itu dia mohon maaf.

Indartato menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak selama ini.

“Yang baik mari kita lanjutkan, yang tidak baik kita sempurnakan atau kita tinggalkan”, tutur Yudi Sumbogo.

Menurut Ketua DPRD Pacitan Roni Wahyono, sosok Indartato-Yudi Sumbogo tidak asing baginya. Bahkan jauh sebelum Indartato menjadi orang nomor satu di Pacitan.

“Saya sudah bersama Pak In sejak beliau aktif PNS menjadi Kepala Dinas Kelautan dan saya di Komisi B DPRD. Pak In orangnya ulet, lugas”, ucap Roni Wayono.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibosono mengatakan, sangat terkesan dengan sosok bupati Indarto. Meski dirinya baru menjabat Kapolres Pacitan, namun banyak pelajaran dipetik dari sosok bupati Indartato.

Dalam kesempatan itu Bupati Indartato menyerahkan memori jabatan kepada Sekda Pacitan selaku Plh. Bupati. (Pram)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *