LPTQ Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras dibentuk. Siap Gali Potensi Qori dan Qori’ah Medang Deras

  • Bagikan

membaranews.com-(Batu Bara)

Pemerintah Kecamatan Medang Deras Kelurahan Pangkalan Dodek lakukan rapat pembentukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kamis, (27/05/ 2021) di Masjid Nurul Muslimin Jln. Hang Tuah Lk. 4 Kel. Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Dalam rapat tersebut terpilih Irwansyah sebagai ketua LPTQ Kelurahan Pangkalan Dodek. Dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari semua pihak telah memberi amanah yang mulia ini.

Irwansyah mengatakan akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, dengan berbagai program yang dapat menggali potensi qori dan qoriah di Kelurahan Pangkalan Dodek.

“Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antar stakeholder di Kecamatan Medang Deras saya yakin apa yang kita citakan untuk menjadi juara di MTQN dapat tercapai, mari kita mulai semangat ini dengan lafaz basmalah Bismillahirrahmanirrahim,” tutur Irwansyah dengan semangat.

Lurah Pangkalan Dodek Muhammad Reza Akmal, SH dalam sambutannya berharap pembentukan LPTQ  ini dapat melakukan pengembangan dan menggali potensi qorii dan qori’ah yg terus mencintai Al Qur’an sebagai panutan hidup, sesuai dengan harapan Bapak Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP.

Lurah Pangkalan Dodek juga mendukung potensi putra-putri Medang deras yg mencintai Al Qur’an, “Alhamdulillah juara MTQ Kabupaten diberikan hadiah umroh berangkat ke tanah suci oleh Bapak Bupati kita Bpk Ir. H. Zahir, M.AP dan ini menjadi motivasi untuk putra putri Medang Deras”, ujar Reza.

Camat Medang Deras Efendi, ST mengutarakan dukungan penuh dan mengapresiasi kegiatan pembentukan LPTQ terlebih sekarang anak-anak kita telah terikut oleh zaman.

Alhamdulillah tahun ini Kecamatan Medang Deras mendapat juara umum untuk MTQ Tingkat Kabupaten Batu Bara dan itu semua dukungan dari semua pihak”, tutur Efendi.

Hal yg sama juga di utarakan Ketua LPTQ Kec. Medang Deras Kab. Batu Bara Ustadz Syahruman, S.Pd.I mengapresiasi Lurah Pangkalan Dodek beserta jajaran telah membentuk LPTQ di Kelurahan.

Baru perdana Kelurahan/Desa yg ada di Kecamatan Medang Deras membentuk LPTQ tingkat Kelurahan/Desa mungkin juga se Kabupaten Batu Bara dan saya siap membimbing, memotivasi dan melatih anak-anak Medang Deras generasi penerus untuk mencintai Al Qur’an.(sw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *