Lomba Masak Pangan Lokal Sambut Hari Jadi Kabupaten Tapsel Ke-71

  • Bagikan

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Lomba Masak Pangan lokal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) salah satu kegiatan Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam memeriahkan penyambutan Hari Jadi Kabupaten Tapsel Ke-71 Tahun 2021.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan, dengan bertambahnya usia Pemkab Tapsel, diharapkan bisa semakin bijak dalam melayani masyarakat sehingga sumber daya manusia yang sehat, cerdas , sejahtera serta sumber daya alam yang mumpuni bisa terwujud dengan baik.

“Apalagi dengan kegiatan lomba masak pangan lokal seperti ini diharapkan bisa memberikan manfaat pada sektor-sektor lain,” ujar Bupati Dolly Pasaribu saat membuka Lomba Nasak Pangan Lokal di Aula Rumah Dinas Bupati Tapsel, Senin (22/11/2021).

Dolly berharap, momentum ini bisa melahirkan masakan khas Tapsel yang dapat menarik masyarakat luar, juga masyarakat yang berkunjung bisa mendapatkan sajian masakan khas Tapsel.

Dolly juga berharap, melalui lomba memasak mampu melahirkan menu-menu kreativitas nanti bisa dibagikan kepada masyarakat untuk dijadikan bahan referensi.

“Nilai yang akan dihasilkan bukan hanya soal rasa, bentuk, tentunya akan ada nilai gizi yang terkandung di dalam makanan tersebut,” sebut Dolly.

Kadis Ketahanan Pangan Tapsel Efrida Yanti Pakpahan menyebut, untuk meningkatkan masyarakat yang cerdas, dibutuhkan asupan gizi yang baik. Ketahanan Pangan memiliki tugas untuk meningkatkan kecerdasan serta menciptakan manusia yang sehat.

Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu saat menutup kegiatan lomba menyampaikan terima kasih dan berharap kegiatan lomba dapat meningkatkan sumber daya alam Tapsel yang sangat banyak dan bervariasi.

“Mudah-mudahan banyak hal positif kita dapatkan terkait diantaranya kebersamaan yang tercipta dalam memeriahkan Hari Jadi Tapsel Ke-71,” sebut Rosalina.

Pada kegiatan lomba, Dinas Pertanian Tapsel menyajikan berbagai macam kopi yang ada di Tapsel. Hal itu merujuk kebijakan Bupati Tapsel yang sedang melakukan percepatan pembangunan sektor pertanian khusus komoditi kopi.

Pemenang lomba , Juara I Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Juara II Inspektorat Daerah, Juara III Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Harapan I Dinas Pertanian, Harapan II Dinas Sosial , Harapan III Dinas Pendidikan. (Borneo)

 

Foto :

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu meninjau Lomba Masak Pangan Lokal.(Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *