Kota Medan Masuk 8 Besar Nomine Pelayanan Investasi Terbaik 2022

  • Bagikan
Wali Kota Bobby Nasution menerima Tim BPKM dipimpin JS. Meyer Siburian.(Foto : Kominfomdn)

 

membaranews.com.(Medan)

 

Kota Medan masuk 8 Besar Nomine Pelayanan Investasi Terbaik Tahun 2022 Tingkat Nasional berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi dari Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Diharapkan, capaian ini menjadi motivasi dan semakin mendorong Pemko Medan melalui OPD terkait untuk meningkatkan mutu pelayanan investasi dan kemudahan berusaha di Kota Medan.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima Direktur Kerja Sama Pelaksanaan Berusaha Kementerian Investasi/ BKPM RI JS.Meyer Siburian di Balai Kota Medan, Selasa (9/6/2022).

Kedatangan jajaran BKPM RI juga melakukan kegiatan Uji Petik Nomine terhadap kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan.

Bobby menyambut baik Uji Petik Nomine terlebih dalam penilaian bersifat pembinaan sehingga Pemko Medan terbantu meningkatkan kualitas kinerja dan memberi kemudahan berinvestasi.

Meyer Siburian mengatakan,pihaknya membantu peningkatan kinerja Pemko Medan melalui OPD terkait agar terwujud kemudahan berusaha di Kota Medan.

“Uji Petik Nomine adalah penilaian terakhir sekaligus memastikan apakah data dan keterangan telah diisi sebelumnya apakah sesuai dengan kondisi lapangan.Penilaian juga dilakukan untuk mencari 3 daerah terbaik yakni kategori Provinsi, Kota dan Kabupaten,” ujar Meyer.

BKPM akan melibatkan Kemendagri, Kemenkeu, KPK, HIPMI melakukan penilaian.

Hasil penilaian diserahkan ke Kemenkeu namun tidak ada sanksi dalam penilaian, sifatnya untuk pembinaan agar kinerja pemerintah daerah semakin baik terutama kemudahan kegiatan berusaha, sebut Meyer.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *