Ketua TP PKK dan Dekranasda Tujuh Kabupaten/Kota Dilantik 

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Ketua TP PKK dan Dekranasda tujuh Kabupaten/Kota dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Senin (3/5/2021). Yakni,  Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah,Kabupaten Simalungun Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kabupaten Nias Barat Erli Tasar Khenoki Waruwu,  Kabupaten Nias Utara Arisman Amizaro Waruwu,Kabupaten Nias Selatan Yustina Hilarius Duha, Kabupaten Samosir Harta Rohana M Sitanggang Kabupaten Karo Vera Rika Theopilus Ginting.

Ketua TP PKK dan Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi minta program  TP PKK dan Dekranasda dilaksanakan di daerah masing-masing serta memahami peran sebagai mitra pemerintah dalam memberdayakan masyarakat.

“Peranan  Ketua PKK dan Dekranasda  mampu memberi kontribusi dan perubahan demi berdayanya keluarga dan masyarakat menuju ketahanan keluarga dan ketahanan ekonomi di daerah,” ujar Nawal. didampingi Wakil Ketua II Sri Ayu Mihari.

Nawal menekankan beberapa hal  harus menjadi perhatian dan prioritas  segera ditindaklanjuti.Antara lain pengukuhan oleh bupati atau walikota selaku pembina PKK, pelajari buku memori Ketua PKK yang lama, selesaikan serah terima jabatan dengan sebaik-baiknya demi pertanggungjawaban  sesuai ketentuan.

Selain itu,   benahi struktur TP PKK demi kelancaran operasional,pelajari program kerja  telah tertampungi dalam anggaran agar dapat terealisasi dan terprogram dengan baik.

Menurut Nawal,  saat ini PKK  menerapkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK  berbasis teknologi diluncurkan PKK Pusat. “Untuk itu PKK Provinsi Sumut telah membenahi dan mempersiapkan rencana PKK Sumut Satu Data dan merencanakan berdirinya Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) serta penggunaan media aplikasi.Untuk itu Ketua PKK segera membenahi dan mengelola Kelompok Dasawisma,” ucapnya.

Nawal  berharap, penyusunan program kerja  lima tahun ke depan, dapat melibatkan anak-anak muda, kelompok milenial bertalenta dan  berpendidikan tinggi dengan kreativias dan inovasi, serta menguasai tekonologi informasi dan komunikasi.(SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *