Ketua Kadin Batu Bara Arungi Banjir Beri Bantuan Warga Desa Pematang Rambai

  • Bagikan

  1. membaranews.com (Batu Bara)

 

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batu Bara OK Faizal Djalil arungi banjir beri bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Pematang Rambai, Kecamatan Nibung Hangus,Kamis (19/8/2021)

Desa Pematang Rambai salah satu Desa di Kabupaten Batu Bara dilanda banjir akibat tingginya curah hujan yang berlangsung selama sepekan.

OK Faizal mengatakan, hari ini Kadin Batu Bara melalui program “Kadin Berbagi” mengarungi banjir bersama pengurus untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban banjiran di Desa Pematang Rambai Nibung Hangus. ” Kepada warga terdampak banjir, mudah-mudahan bantuan bermanfaat,” ujar Faizal

OK Faizal prihatin kondisi rumah warga terendam banjir, pastilah aktifitas terganggu termasuk perekonomian warga.

” Semoga bencana alam ini cepat berlalu sehingga masyarakat terdampak banjir dapat berkativitas kembali,” sebut OK Faizal

Kadin juga akan memberi bantuan warga terdampak banjir di wilayah lain.Hari ini kita bantu Desa Pematang Rambai, besok atau lusa kita bantu desa lain. Masalah ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga menjadi tanggung jawab kita semua,” katanya.

Berdasarkan data hingga Selasa (18 /8/2021 tercatat sedikitnya 5.806 rumah warga tergenang air di 4 kecamatan. Yakni, Kecamatan Talawi, Sei Balai, Nibung Hangus, Datuk Tanah Datar.

” Lahan persawahan dan perkebunan milik warga seluas 4.776 hektar terendam banjir,kata Plt. Kepala BPBD Batu Bara Sa’ban. (Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *