Kepala BKKBN Paparkan Target Penangan Stunting di Batu Bara

  • Bagikan
Bupati Zahir Sambut Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Batu Bara)

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan angka stunting di Indonesia lima  tahun lalu berada di 37% dan mengalami penurunan menjadi 27,6% pada tahun 2019. BKKBN memiliki target di 2024 menjadi 14%.

Hal itu disampaikan  Hasto saat kunker ke Kabupaten Batu Bara Selasa (29/03/2022)

Pada pertemuan di Ballroom PT Inalum Kecamatan Sei Suka, Bupati Batu Bara Zahir didampingi Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir  menyambut hangat kunker Kepala BKKBN dan memberi songket Batu Bara.

Hasto menekankan perlu  pendampingan  para calon pengantin (catin) antara lain memantau  kesehatan catin sebelum menikah dan  perkembangan kehamilan pada ibu muda.

Hasto minta  kepada Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) dan Tim Pendamping Keluarga (TPK)  meningkatkan akses informasi dan pelayanan melalui penyuluhan serta memfasilitasi pelayanan rujukan dan  penerimaan program bantuan sosial untuk mendeteksi dini faktor resiko stunting.

Bupati  Zahir berharap  kepada TPPS  yang baru dibentuk bekerja secara optimal sehingga setiap keluarga  mendapat informasi yang benar.

Untuk meningkatkan kinerja Tim dalam penangan stunting Bupati akan memfasilitasi para pendamping keluarga dan penyuluh KB dalam menjalankan tugasnya sehingga percepatan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dapat tercapai, hal ini sejalan dengan misi Bupati. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *