Kelurahan Besar Kota Medan Bisa Juara Terbaik

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan dapat meraih Juara Terbaik Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2021 sehingga masuk Tingkat Nasional.

Potensi besar Kelurahan Besar menjadi pertimbangan Pemko Medan mengusulkan mengikuti lomba Kelurahan Terbaik.

“Kelurahan Besar kami usulkan karena  ada potensi besar dapat menjadikan contoh kelurahan di Kota Medan,” kata Bobby saat menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut di depan Kantor Kelurahan Besar Jalan Pancing 1 Kecamatan Medan Labuhan, Senin (14/6/2021).

Bobby hadir bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu menilai, Kelurahan Besar memiliki banyak potensi, diantaranya dalam menyelenggarakan pemerintahan sudah memanfaatan teknologi. Langkah ini sangat baik dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebagai Aparatur kita menjadi contoh bagi masyarakat dengan berprilaku baik dan disiplin bekerja. Sebelum menegur masyarakat yang menyalahi aturan, maka aparaturnya terlebih dulu menunjukkan sikap dan kinerja baik melayani masyarakat baik langsung maupun melalui sosial media,” sebut Bobby.

Kelurahan dapat melakukan inovasi, dapat berguna dan bernilai. Seperti dilakukan Kelurahan Besar dengan pemanfaatan enceng gondok menjadi bahan baku disinfektan.Tentu ini dapat bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi.

“Inovasi dan pemanfaatan seperti ini harus terus dilakukan Kelurahan di Kota Medan. Karena dari sesuatu yang tidak berguna dapat menjadi berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Wali Kota.

Tim Penila Agus Tri Priyono mengatakan, Tim melakukan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil dicapai Kelurahan setiap tahun. Selain itu memberi motivasi untuk mendorong pembangunan dan pengembangan kelurahan sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat kemandirian Kelurahan.

Selanjutnya dilakukan Pemaparan tentang Kelurahan Besar disampaikan Lurah Tengku Robi Khairi dan Ketua TP PKK Kelurahan Besar Fadina Azwar Robi Khairi.

Kahiyang Ayu Bobby melakukan kunjungan ke Kantor Lurah Besar melihat produk UMKM binaan TP PKK Kelurahan Besar. Kahiyang Ayu berharap produk UMKM terus dikembangkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *