Kebahagiaan Seorang Jompo Korban Kebakaran Saat Memasuki Rumah Bantuan Ferdy Sembiring.

  • Bagikan
Mak Enah berbahagia memasuki rumah baru.(Foto : Istimewa)

Garut I membaranews.com.

 

Raut bahagia tergambar jelas di wajah Mak Enah, seorang jompo di Kampung Ciroyom, RT 02 RW 04 Mekarjaya Bungbulang Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Hal itu karena melihat rumahnya telah rampung dibangun melalui program bedah rumah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al Hikmah yang mendapat support dari penggiat sosial Sumut Ferdy Sanjaya Sembiring (instagram.com/frsembiring27) bersama para muhsinin lainnya.

Setelah dilakukan lepas kunci, Kamis (02/11/2023), Mak Enah langsung masuk ke dalam rumah barunya. Ia sempat terpaku berdiri sembari berulangkali mengucapkan Alhamdulillah lantaran terpukau dengan apa yang dilihatnya.

“Alhamdulillah ya Allah, benarkah ini rumah saya ya Allah,” ungkap Mak Enah dengan mata berkaca-kaca seakan tak percaya melihat betapa bagus dan indahnya rumah yang akan ditempatinya tersebut.

Padahal, selama ini untuk bermimpi punya rumah yang layak saja ,Mak Enah tak biasa lantaran keadaan hidup serba susah.

Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya hingga rata dengan tanah pada Minggu malam (17/09/2023) pukul 21.30 Wib lalu, Mak Enah sudah tak mampu lagi berpikir untuk bisa mendirikan rumah seperti semula walaupun terbilang reot dan nyaris rubuh karena pondasi kayu dan dinding papan sudah lapuk termakan waktu.

Namun seperti disulap, tak hampir sebulan dilokasi tanahnya itu kini telah berdiri sebuah rumah warna hijau yang sehat dan indah di kerjakan mulai 12 Oktober lalu dan siap untuk ditempati bersama keluarganya.

Kebahagiaan adanya rumah baru hasil program bedah rumah LKS Al Hikmah Cabang Kabupaten Garut itu, tidak saja dirasakan Mak Enak, warga setempat pun turut bersuka cita dengan.

Melalui Relawan LKS Al Hikmah, Mak Enah bersama warga setempat menyampaikan puji syukurnya kepada Allah SWT yang telah menggerakkan hati para muhsinin untuk membantu pembangunannya.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar besarnya khusus kepada Bapak Ferdy Sanjaya Sembiring ( instagram.com/frsembiring27) berupa Support biaya untuk pembangunan rumah Mak Enah.

Semoga Allah Membalas kebaikan Pak Ferdy Sembiring dan semoga Allah senantiasa memberkahi dalam kehidupannya. Panjang umur dan dipermudah segala urusannya, Aamiin, ” ucap relawan Al Hikmah Aamiin Fahmi Abdul Hamam.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *