Kapolri : Jaga Sinegritas Dalam Operasi Lilin Toba 2021.

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjungbalai).

 

Berdasarkan mapping kerawanan,beberapa prediksi gangguan Kamtibmas harus kita antisipasi.Antara lain ancaman kelompok intoleran,radikalisme dan terorisme. Termasuk sksi kriminalisme seperti curhat,curas,curanmor, balap liar ,penyalahguna narkoba ,pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegas kan hal tersebut dalam amanahnya dibacakan Plt.Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib pada gelar apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2021, di halaman kantor Walikota Tanjungbalai,Kamis (23/12/21).

Kapolri minta seluruh jajarannya mengantisipasi bahaya bencana alam yang bisa datang secara tiba- tiba.Penegakan disiplin dalam protokol ke sehatan harus selalu ditekankan.

” Operasi Lilin 2021 harus dilaksakan secara optimal.Kejahatan dan gangguan Kamtibmas harus kita cegah dan antisipasi.

Ketika operasi ini berhasil ,masyarakat da pat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman baik dari gangguan Kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19″, ujar Kapolri.

Operasi Lilin Toba 2021 digelar selama 10 hari mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022. Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI serta 55,086 personel instansi terkait lainnya akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan yang diturunkan dalam operasi tersebut

Kapolri minta penyebaran virus corona baru omicron untuk diantisipasi selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022.Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, belasan juta masyarakat akan melakukan mobilitas selama masa libur tersebut

Diakhir amanatnya Kapolri minta seluruh jajarannya menjalankan tugas dengan humanis ,sinergitas dengan instansi lain terus dijaga dalam Operasi Lilin Toba 2021.

” Mantapkan kerjasama ,sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat.Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi”, ujar Listyo

Apel dihadiri Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi,Danlanal TBA Letkol Laut ( P) Robinson Hendrik Etwiory,Ketua Pengadillan Negeri Tanjungbalai DR Salomo Ginting, mewakili Dandim 0208 Asahan, Danramil 09 Kapten Inf. H Mar paung ,Pj.Sekda Nurmalini Marpaung,pimpinan OPD Pemkot ,personel TNI- Polri,Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Petugas Damkar.

Usai apel gelar pasukan ,Plt.Walikota bersama Forkopimda mengikuti rakor lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Toba 2021 di Aula Sutrisno Hadi Kantor Walikota Tanjungbalai.(Rsp).

 

Teks Foto :

Plt.Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib memeriksa pasukan pada Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 di halaman Kantor Walikota.(Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *