Kapoldasu dan Pangdam I/BB Tinjau Vaksin Dosis II Anak dan Lansia di Batu Bara

  • Bagikan
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin meninjau vaksinasi anak dan lansia di Batu Bara.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Batu Bara)

 

Percepatan vaksinasi di Sumut terus berlanjut. Kali ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, MSi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin. SIP. MM meninjau vaksinasi anak-anak dan lansia digelar di Mapolres Batu Bara di Lima Puluh, Selasa (22/2/2022).

Sebanyak 1.300 dosis vaksin jenis Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca disuntik kepada masyarakat oleh Tim Vaksinator Polres Batu Bara dan relawan.

Kapolda Sumut meminta TNI-Polri dan Forkopimda Kab. Batu Bara bekerja sama agar akhir bulan Mei capain vaksinasi Dosis II sudah mencapai 70 %.

“Kejar terus vaksinasi dan tuntaskan,khusus vaksinasi Dosis II bagi lansia dan anak-anak digempur agar capaian vaksinasi akhir bulan Mei diatas 70 %”, ujar Kapolda.

Kapolda mengatakan, kondisi penyebaran Covid-19 di Sumut selama 3 hari sudah menurun termasuk di Batu Bara. Namun pengawasan terhadap masyarakat yang melaksanakan isolasi tetap dilakukan dan himbau agar masyarakat perketat prokes.

“Meski penyebaran mulai menurun, kita jangan lengah dan tetap fokus perketat protokol kesehatan. Saya harap kedatangan kami dapat memotivasi Forkopimda Kabupaten Batu Bara agar bekerjasama sehingga capaian vaksinasi dapat meningkat”, ujar Panca.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat atas partisipasinya sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Batu Bara hasilnya baik.

Usai meninjau vaksinasi, Kapolda dan Pangdam I/BB memberi bantuan sosial kepada lansia, santri dan anak yatim yang menjadi peserta vaksinasi.(AViD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *