Kapolda Sumut Minta Rapatkan Barisan, Perketat Prokes

  • Bagikan
Polda_Sumatera Utara
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Mutiara Kisaran Kabupaten Asahan.(Foto : Humaspoldasu)

membaranews.com (Asahan)

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi lansia yang digelar di lapangan Stadion Mutiara Kisaran, Jumat (11/2/2022).

Kapolda minta seluruh elemen masyarakat memperketat barisan dalam melaksanakan potokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kapolda  tiba di Lapangan Stadion Mutiara Kisaran dengan menggunakan helikopter didampingi Kasdam I/BB Brigjen Inf I.Butar Butar dan Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan

Setibanya di lokasi vaksinasi, Kapolda  disambut Bupati Asahan H. Surya,B.Sc, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.MH, Dandim 0208/As Letkol Inf Frengki Susanto.SE dan Forkopimda Kabupaten Asahan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengajak  Forkopimda bekerjasama memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi mengingat terjadi peningkatan penyebaran Covid-19

“Saat ini kita menghadapi Gelombang III dimana terjadi peningkatan penyebaran Covid-19. Kita harus mempersiapkan diri khusus menghadapi varian baru  Omicron yang lebih cepat penyebarannya”, tegas  Kapolda

Khusus vaksinasi terhadap lansia, Kapolda  meminta agar didata dengan baik yang belum divaksin supaya di mobilisasi untuk divaksin, bila perlu lakukan secara door to door.

“Jangan kita anggap remeh dan lengah menerapkan prokes. Kita rapatkan barisan bersama mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas agar tidak berdampak juga terhadap perekonomian”, ujarnya.

Jenderal bintang dua itu berpesan kepada bapak Bupati dan Dinas Kesehatan  agar melakukan pendataan dan dipersiapkan tempat isolasi terpadu serta rumah sakit. Bagi masyarakat yang terkonfirmasi dilakukan tracing oleh Dinas Kesehatan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kapolda mengingatkan masyarakat agar tidak takut serta didorong untuk memperketat Prokes. “Operasi Yustisi ditingkatkan bekerjasama dengan stakeholder terkait”, tandas Kapolda.(AVID)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *