Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Akselerasi Vaksin di Kota Santri

  • Bagikan
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin meninjau vaksinasi di Mandailing Natal.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Madina)

 

Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI. Achmad Daniel Chardin meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Kabupatem Mandailing Natal (Madina), Jumat (18/3/2022)

Kedatangan Kapolda Sumut, Pangdam I/BB bersama Ketua MUI Sumut H.Maratua Simanjuntak di Kota Santri Madina disambut Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Madina.

Sebanyak 7.000 dosis ditargetkan untuk warga lansia, anak dan masyarakat umum melibatkan tim vaksinator sebanyak 20 orang terdiri dari Polri, TNI, Dinkes dan Relawan digelar di dua tempat.Yakni, Madrasah Inbtidaiyah Kota Madina dan Kantor Bupati.

“Saya datang untuk yang kesekian kalinya ke Madina, kota para santri. Saya bersama Bapak Pangdam yang baru, ingin memastikan percepatan vaksin di Madina.Target kita sebelum puasa vaksin Dosis II mencapai 70%,”ujar Kapolda

Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini juga dipantau langsung Wakapolri via zoom meeting sembari berdialog dengan beberapa Kapolres dan Kepala Daerah untuk melaporkan perkembangan capaian vaksin dan memberikan informasi pelaksanaan akselerasi vaksinasi di wilayah masing-masing.

Seperti biasanya Kapolda Sumut tampak berinteraksi dan memberi semangat kepada masyarakat peserta vaksinasi dan berdialog secara virtual kepada para Kapolres untuk peningkatan pelaksanaan vaksinasi

“Dari data dihimpun, masyarakat terpapar Covid-19 banyak belum melaksanakan vaksin lengkap. Diharapkan masyarakat segera vaksinasi Dosis II dan Dosis III.

“Bagi wilayah yang vaksinasi Dosis II belum mencapai 70% terus bangun kerjasama dengan Pemerintah Daerah serta relawan untuk mencapai target,” tandas Kapolda.(AViD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *