KADIN Batu Bara Beri Becak Penggiling Tebu Ke KUPTM Desa Empat Negeri

  • Bagikan
KADIN Batu Bara

membaranews.com (Batu Bara)

 

Kamar Dagang Industri (KADIN) Batu Bara menyalurkan bantuan becak mesin penggiling Tebu kepada pelaku Kelompok Usaha Perkebunan Tebu Masyarakat (KUPTM) di Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh, Senin (12/4/2021)
Penerima bantuan , Ahmad Farki (37) dan Nurhasana (26).

Ketua KADIN Batu Bara OK Faizal diwakili Burhan selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi Keuangan Burhan dan Wakil Ketua Bidang UMKM Loly Sastra mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian KADIN ditengah pandemi Covid-19 kepada pelaku UMKM.

Program pemberian bantuan berupa becak mesin penggiling tebu bermula dari ide dan gagasan serta inisiatif Alpian Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batu Bara yang bekerja sama dengan KADIN.

Ketua KADIN Batu Bara berharap dengan disalurkan bantuan mesin penggiling tebu kepada KUPTM dapat meningkatkan pendapatan ekonomi pelaku UMKM.

Ketua PWI Batu Bara Alpian mengatakan, ide untuk mesin penggiling tebu muncul ketika di Desa Empat Negeri ada petani tebu yang tidak memiliki mesin sendiri untuk berjualan. Kalau hanya hasil tebunya dipanen dan dijual kepada pembeli hasilnya pasti sedikit.

Dengan adanya peralatan mesin penggiling para petani tebu dapat berjualan air tebu dan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat,ungkap Alpian.

Salah satau penerima becak penggiling tebu, Nurhasah (26) mengucapkan terima kasih kepada Ketua KADIN Batu Bara sudah membantu sehingga bisa berjualan es tebu.(Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *