Jokowi Tinjau Bedah Rumah di Kampung Nelayan Belawan.

  • Bagikan
Jokowi mengunjungi rumah warga yang diperbaiki.(Foto : Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

 

Ada beberapa kegiatan dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 29 Tahun 2022 di Kota Medan. Presiden Jokowi bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau perbaikan rumah (bedah rumah) di Kampung Belawan Bahari, Kelurahan Bagan Deli Kecanatan Medan Belawan, Kamis (7/7/2022).

Perbaikan rumah merupakan program Bedah Rumah Pemko Medan guna mendukung terwujudnya masyarakat sehat sekaligus sebagai upaya mengentaskan stunting di Kota Medan.

Sedikitnya ada tiga rumah selesai diperbaiki yang dikunjungi Jokowi. Presiden juga memberi bingkisan kepada pemilik rumah.

Usai melakukan peninjauan Presiden Joko Widodo mengatakan perbaikan kawasan Kampung Belawan Bahari mulai dilakukan Pemko Medan dengan melakukan perbaikan terhadap tiga rumah.

“Yang ingin dikerjakan disini adalah penataan kawasan, penataan rumah layak huni dan sudah mulai dilakukan Pemko Medan,”kata Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Nanti setelah penataan rumah selesai ,kata Jokowi maka untuk penataan kawasan Belawan akan dilanjutkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. Pengerjaan penataan kawasanya mencakup pengelolaan air bersih, sistem sanitasi, perbaikan jalan diperkampungan.

“semua akan ditata agar masyarakatnya lebih sehat dan baik, Kita juga berharap kemiskinan dapat terhentaskan.”ujar Jokowi.

Termasuk banjir rob kerap melanda kawasan Medan Belawan, kita segera membangun tanggul penahan banjir rob agar masyarakat di Medan Belawan tidak lagi merasakan banjir.

“Saat ini sedang proses lelang, selesai lelang tinggal dijalankan karena memang sudah berpuluh tahun banjir rob disini,”sebut Jokowi.

Sementara itu, Madina (45) salah seorang warga rumahnya diperbaiki mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution telah memperbaiki rumahnya

“Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Presiden dan Bapak Wali Kota Medan telah memperbaiki rumah saya. “Saya tidak menyangka rumah saya diperbaiki,” ucap Madina bekerja sebagai penjemur ikan di Gabion Belawan.

“Macam mimpi pak rasanya rumah saya diperbaiki, uda gak banjir lagi sekarang.”ungkap ibu anak empat ini.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *