Jokowi Cek Harga Bahan Pokok di Kota Medan

  • Bagikan
Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang Kota Medan.(Foto : Kominfomdn)

 

membaranews.com (Medan)

 

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Petisah dan Pusat Pasar Kota Medan, Kamis (7/7/2022).

Jokowi menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang, Presiden juga memberikan bantuan tunai kepada pengendara becak bermotor.

Pasar Petisah pertama kali dikunjungi Presiden dan Ibu Negara didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kahiyang Ayu,Forkopimda Sumut dan Kota Medan.

Presiden dan Ibu Negara tiba sekitar pukul 08.30 WIB disambut hangat pedagang dan masyarakat.

Sebelum masuk pasar,Jokowi dan Ibu Negara Iriana membeli dagangan pedagang asongan dan sate. Saat berada dalam pasar, giliran dagangan pedagang buah dan sayuran yang dibeli. Presiden berdialog dengan pedagang, termasuk mengecek bahan kebutuhan pokok.

Pedagang menyampaikan keluhan naiknya harga bahan kebutuhan pokok, terutama cabai merah. Presiden menenangkan pedagang dan berharap harga bahan kebutuhan pokok kembali stabil.

Di Pusat Pasar Presiden juga memberi bantuan sosial penerima manfaat PKH dan pedagang pasar tradisional.Presiden juga berbincang-bincang dengan pedagang sekaligus mengecek harga bahan kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Usai kunjungan Presiden, Bobby menyampaikan terima kasih atas bantuan sosial kepada warga Kota Medan penerima manfaat program PKH dan pedagang pasar tradisional. Bantuan dapat memberikan manfaat bagi penerimanya.

Bobby Nasution menilai, kunjungan Presiden dan Ibu Negara menambah semangat jajaran Pemko Medan, pedagang dan seluruh masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi. Kunjungan Presiden semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam mengembangkan ekonomi inklusif demi memajukan seluruh pasar tradisional di Kota Medan,” sebut Bobby.

Dirut PUD Pasar Suwarno mengatakan, kunjungan Presiden dan Ibu Negara ke Pasar petisah dan Pusat Pasar menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kota Medan. Suwarno berharap, kedatangan Presiden dan Ibu Negara dapat membawa perubahan seluruh pasar tradisional Kota Medan.

Di Pasar Petisah ada sekitar 100 paket penerima manfaat PKH, begitu juga di Pusat Pasar Medan, ada sekitar 100 paket penerima manfaat PKH, ungkap Suwarno.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *