Istri Bupati Batu Bara Tampil Dengan Tenun Batu Bara Di Event Riau Internasional Fashion Festival

  • Bagikan

membaranews.com (Riau)

 

Riat Internasional Fashion Festival 2021 even terbesar di Sumatera dan baru pertama kali di selenggarakan di Living Word Pekanbaru Provinsi Riau Kamis (1/4/2021).

Istri Bupati Batu Bara Maya Indriasari Zahir tampai sangat memukau pada event yang dibuka Misnarni Syamsuar penasehat Yayasan Pesona Kreasi Riau bersama Ketua Pesona Kreasi Riau Amnah Awaloeddin.

Amnah Awaloeddin mengatakan, Riau International Fashion Festival 2021 bertujuan untuk menjadikan Riau pusat fashion di Pulau Sumatera sekaligus melestarikan budaya Melayu Riau melalui kain tenun dan batik.

Dengan demikian, tenun dan batik Riau dapat dipakai dengan rasa bangga oleh masyarakat Riau dalam kegiatan sehari-hari serta memperkenalkan kepada daerah lain bahkan dunia pakaian melayu.

Selain itu, event ini digelar untuk mempromosikan kain tenun dan batik Riau di kancah nasional dan internasional serta merangsang semangat daya saing perancang busana Riau agar tetap produktif dan kreatif sehingga mudah diterima pasar nasional maupun internasional, ujar Amnah.

Amnah berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah pendapatan UMKM dan pengrajin kain tenun dan batik di Riau,tambahnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari mengatakan, dalam kegiatan Fashion Festival Riau Internasional dirinya mengenakan pakaian khas tenun songket Batu Bara.

“Ini merupakan tujuan saya untuk menampilkan kain khusus tenunan masyarakat Batu Bara sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat daerah lain maupun kancah nasional dan internasional,” ujar Maya.

Maya Indriasari tampil mengenakan pakaian berbahan dasar tenun songket berwarna merah bersama hijab dan penutup mulut, membuat penonton yang menyaksikan bertepuk tangan melihat penampilan Maya.

Atas antusias para pengujung, Maya mengucapkan terimakasih kepada panitia Fashion Festival Riau Internasional 2021 yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Maya berharap.kegiatan ini menjadi even tahunan dengan harapan, kain-kain songket Indonesia khususnya Batu Bara semakin dikenal banyak orang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara Ahmadan Chair mendukung penuh kegiatan Dekranasda Batu Bara yang dipimpin Ibu Maya Indriasari Zahir dalam ajang Fashion Festival Riau Internasional 2021 di Pekanbaru.

“Kegiatan ini baru pertama kali digelar dan bertaraf internasional dalam rangka untuk mempromosikan dan memperkenalkan kain tenun khas Indonesia salah satunya tenunan dan batik jumput berasal dari Kabupaten Batu Bara, ” ungkap Ahmadan.(Zul)

 

Foto :

Ny.Maya Indriasari Zahir tampil memukau di even Riau Internasional Festival.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *