India Siapkan Beasiswa Untuk ASN Sumut

  • Bagikan
Beasiswa India

membaranews.com (Medan)

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah bersama Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti membahas kerjasama.di Rumah Dinas Wagub Sumut Jalan Teuku Daud Medan, Rabu (3/3/2021).
Ada beberapa peluang kerja sama, antara lain di bidang pariwisata, ekonomi, pendidikan.

Musa Rajekshah mengatakan, Pemerintah India menyediakan program beasiswa kepada mahasiswa maupun jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumut. Diharapkan, program beasiswa apat membantu meningkatkan sumber daya manusia di Sumut.

“Ada program beasiswa yang ditawarkan Pemerintah India, ini juga salah satu peluang karena kita ingin meningkatkan SDM masyarakat, dengan kualitas SDM yang baik sehingga kita bisa berkompetisi ke depan dan membantu mengelola potensi daerah kita,” kata Musa Rajekshah.

Wagub mengapresiasi Dubes India menjajaki pariwisata Sumut melalui industri film Bollywood. Sebab Sumut banyak destinasi wisata menarik, salah satunya Danau Toba.yang menjadi unggulan pariwisata Indonesia untuk internasional.

Film-film India nanti bisa mengambil lokasi di Sumut untuk shoting perfilmannya sekaligus membantu mempromosikan pariwisata kita,” ujar Musa Rajekshah.

Manoj Kumar sangat gembira bisa berkunjung ke Sumut. Indonesia salah satu mitra penting bagi India bidang kerja sama politik, kelautan, ekonomi.Indonesia mitra yang strategis India,ujarnya.

Menurut Manoj, Indonesia memiliki potensi perdagangan dan ekonomi khusus Sumut sangat besar. Sumut menurut dia terus berkembang membangun berbagai infrastruktur.

“Banyak perusahaan India cukup berpengalaman dapat mengembangkan infrastruktur di Sumut,” ujar Manoj seraya menambahkan Sumatera Utara potensial dalam pengembangan pariwisata dunia.(SW)

Foto :

Wagub Sumut Musa Rajekshah menerima kunjungan Duta Besar Luar Biasa India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti di Rumah Dinas Wagub Sumut.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *