HUT Ke-46, Inalum Gelar Donor Darah.

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

PT Inalum menggelar kegiatan donor darah menyambut HUT Ke-46 6 Januari 2022. Kegiatan donor darah berhasil mengumpul 355 kantong darah dilaksanakan di dua titik utama perusahaan yaitu di kawasan PLTA Inalum Paritohan dan kawasan Smelter Inalum Kuala Tanjung.

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende mengatakan, kegiatan donor darah merupakan program tahunan dilakukan Inalum sebagai komitmen Inalum dalam membantu ketersediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI)

“Setiap tahun kegiatan donor darah dilakukan sebagai komitmen perusahaan menjadi mitra bersama PMI. Namun, sejak 2 tahun terakhir tidak dilaksanakan karena kondisi pandemi COVID-19. Baru pada tahun ini dilakukan dan kami bersyukur animo karyawan dan mitra perusahaan tetap tinggi.

“Semoga kantong darah yang terkumpul bisa membantu PMI dalam menjaga ketersediaan darah untuk masyarakat,” ujar Ende

Kegiatan dilaksanakan 9 Desember 2021 di kantor PLTA Inalum Paritohan dan 16 Desember 2021 di Health Center Inalum Kuala Tanjung. Animo peserta ikut kegiatan donor darah kali ini sangat tinggi dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Tercatat jumlah peserta pendonor mencapai 355 orang terdiri dari karyawan, tenaga alih daya,rekan operasional perusahaan. Keseluruhan darah diserahkan kepada PMI dan RSU HKBP Balige.

Senior Vice President Administrasi PLTA Inalum Paritohan Aribowo Soekotjo mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan dalam menyemarakkan HUT Ke 46 PT INALUM (Persero) tanggal 6 Januari. Terdapat banyak manfaat dari kegiatan donor darah antara lain menjaga kesehatan dan mengurangi resiko penyakit serta meningkatkan produksi darah. Disamping itu, darah yang di donorkan akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan

“Setetes darah anda, dapat menyelamatkan banyak jiwa. Diharapkan produktivitas dan kesehatan karyawan, keluarga serta mitra akan lebih membaik. jumlah peserta donor darah akan meningkat dalam kegiatan – kegiatan berikutnya,” ujar Aribowo. (mkb)

 

Foto :

Para karyawan Inalum dan mitra mendonorkan darahnya dalam rangka HUT Ke-46 Inalum.(Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *