ESI Bagi Bansos Kepada Masyarakat Berdampak Covid

  • Bagikan

membaranews.com (Pacitan – Jawa Timur)

 

Di masa PPKM Level 3, E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan melakukan kegiatan Bantuan Sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid di wilayah Kecamatan Pacitan.

Bantuan diserahkan Ketua Pembina dan Anggota ESI Kabupaten Pacitan di 3 Desa Yaitu Desa Tanjungsari, Widoro dan Sambong.

“Masa pandemi membuat banyak masyarakat hilang mata pencahariannya, banyak berkurang pendapatannya bahkan ada yang tidak tersentuh, sehingga ESI Kabupaten Pacitan memberi sedikit bantuan.

Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban mereka,”ujar Rio Ardian Permana Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan di sela-sela kegiatan, Kamis (19/08/2021).

Rio menjelaskan, bantuan berupa masker, handsanitizer, mie, minyak dan beras dibagikan ke masyarakat di beberapa desa.

“Untuk saat ini kita membagikan bansos masih di wilayah Kecamatan Pacitan. Kedepannya ESI secara rutin melakukan bansos secara bertahap di seluruh wilayah Pacitan,”ujarnya.

Pembina ESI Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengatakan , kegiatan sosial ini merupakan upaya membantu masyarakat terdampak Covid.

“Mari bersama-sama saling bahu membahu menghadapi situasi sulit karena pandemi. Sebagai Pembina ESI saya mengucapkan terimakasih kepada ESI atas bantuan diberikan semoga memberikan manfaat kepada masyarakat,”ucap Ronny yang juga Ketua DPRD Pacitan.

Ronny terus mengingatkan penerapan prokes) terus dilakukan sebagai kebutuhan untuk menyelamatkan diri, keluarga dan masyarakat.

“Kebiasaan memakai masker, menjaga jarak ,mencuci tangan harus tetap dipertahankan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Pacitan,” ungkap usai penyaluran bansos kepada masyarakat terdampak Covid ( Pram )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *