Edy Rahmayadi Tantang Bank Sumut Target Laba Rp.1 Triliun

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Bank Sumut diminta terus melakukan berbagai inovasi terutama upaya meningkatkan laba. Bahkan Gubernur .Edy Rahmayadi menantang Direksi agar Bank Sumut bisa meraih laba Rp 1 Triliun.

“Harus ada bercita-cita besar, mudah-mudahan Rp1 Triliun gitu, ayolah habis itu kita berdoa dan kerja, lengkap itu doa dan kerja, di-Amin-kan (dikabulkan) itu sama Allah, saya percaya itu,” kata Edy Rahmayadi saat perayaan HUT Ke-60 Bank Sumut di Ballroom Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (4/11/2021).

Dengan laba tinggi maka kesejahteraan rakyat dapat tercapai. Laba BUMD menjadi penghasilan asli daerah (PAD) yang dapat digunakan membangun berbagai hal untuk rakyat.

“Supaya ini benar-benar terwujud menyejahterakan Sumut sehingga PAD jadi besar, maka bisa diperbaiki jembatan-jembatan rusak, jalan aspal berlubang, membantu para petani yang masih sangat sulit hidupnya, ” sebut Edy

Selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut, Edy ingin Bank Sumut tidak kalah dengan bank lain. “Inovasi pasti bisa, bank lain bisa kok, jangan ikut saja, ayo kembangkan, kalau personel kurang mampu, buat latihan, ajarkan, saya pengin benar-benar ini diwujudkan, ” ujar Edy.

Direktur Utama PT Bank Sumut Rahmat Fadilah Pohan mengatakan , laba Bank Sumut hingga Oktober 2021 mencapai Rp 506 Miliar. Di akhir tahun, dia optimis laba diraih Bank Sumut bisa mencapai Rp 600 Miliar. Angka saat ini diraih telah melebihi target yang ditentukan.

Asa berbagai inovasi dilakukan Bank Sumut antara lain dengan menciptakan produk kredit Sumut Bermartabat untuk membantu pengusaha menengah. Dengan kredit tersebut.dapat membantu pelaku usaha terlepas dari jerat rentenir.

Bank Sumut juga membranding produk tabungan.yang semula bernama Tabungan Martabe menjadi Tabungan Sumut Bermartabat. Digitalisasi juga telah dilakukan Bank Sumut.

“Mobile banking kami telah berada di tingkat rating yang kompetitif dibanding dengan bank lain,” ujar Fadilah.

Gubernur Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan kepada pegawai telah lama mengabdi membesarkan Bank Sumut. Gubernur memotong tumpeng sebagai tanda syukur meningkatnya kinerja PT Bank Sumut.(Rul)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *