Edy Rahmayadi Kurban 9 Sapi. Pemprov Sumut Kurban 144 Sapi dan 3 Kambing

  • Bagikan
Edy Rahmayadi menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Jihad Jl.Abdullah Lubis Medan.(Foto : Istimewa)

membaranews.com.(Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kurban 9 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1443 H. Salah satu sapi kurban Edy Rahmayadi berbobot 1,3 ton disembelih di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Minggu (10/7/2022).

Edy Rahmayadi mengatakan, penyembelihan hewan kurban tahun ini selain untuk ibadah, juga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi ekonomi Sumut. Bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

Perekonomian kita belum pulih sepenuhnya setelah kurang lebih dua setengah tahun dilanda Covid-19. Ada juga kenaikan harga bahan pangan.

“Saya berharap ini membantu baik bagi peternak sapi dan juga masyarakat secara umum,” kata Edy Rahmayadi usai meninjau penyembelihan sapi di Masjid Al-Jihad.

Edy memastikan hewan kurban di Sumut bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) karena melalui cek kesehatan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

Tahun ini, Pemprov Sumut menyiapkan hewan kurban disebar ke 33 Kabupaten/Kota.Ada 144 sapi dan 3 ekor kambing disebar ke Kabupaten/Kota pada Idul Adha 1443 H,kata Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Rita Tavip Megawati.Hewan kurban Pemprov Sumut dari pribadi ASN bukan dari APBD,tambahnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *