Edy Rahmayadi Beri Apresiasi Pemuda Pelopor

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 Tahun 2021 Provinsi Sumatera Utara diwarnai pemberian apresiasi kepada pemudanya Juara I Pemuda Pelopor Nasional 2021. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan kebanggaannya.

Kegiatan puncak peringatan HSP Ke-93 di Sumut Kamis.(28/10/2021) tergolong sederhana. Gubsu Edy Rahmayadi, Plt Sekdaprov Sumut Afifi Lubis, Kadispora Sumut Ardan Noor dan ratusan pemuda mengikuti upacara nasional secara daring dari Gubernur dan Aula Dispora Sumut Jalan Willem Iskandar.

“Tepat 93 tahun yang lalu, pemuda telah berikrar untuk Indonesia yang satu bukan karena keseragaman melainkan keberagaman. Bukan karena budaya yang sama, melainkan tekad yang sama. Suku, bahasa, warna kulit, bahkan agama yang berbeda bukan halangan untuk membangun satu Indonesia,” sebut Presiden Joko Widodo.

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, momentum Hari Sumpah Pemuda harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui pemuda.

“Semangat Sumpah Pemuda harus terus digelorakan untuk mendorong Sumut yang lebih baik, Sumut yang bermartabat.

“Tahun ini Sumut juga berhasil menempatkan satu pemudanya sebagai Pemuda Pelopor Nasional 2021 yakni Agunarta Syarifuddin Manik asal Simalungun. Ini adalah kebanggaan bersama, dan ke depan harus lebih banyak lagi pemuda Sumut yang berprestasi secara nasional,” kata Edy.

Setelah peringatan HSP secara daring, Gubernur dan Kadispora Sumut menerima delapan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumut dan menyerahkan penghargaan dan uang tali asih.

Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumut 2021 yakni Agunarta S Manik dan Maya Siti Sakdiah (Simalungun), Jelita Tambunan ( Samosir), Amanda Syapani Hasibuan (Asahan), Siti Aisyah Siregar dan Ade Prima Putri (Kota Medan), Gayus Moses Purba ( Tapanuli Utara), dan Raudah (Langkat).

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Sumut Budi Syahputra, mengatakan, peringatan HSP Ke 93 di Sumut berlangsung sederhana dan khidmat Diikuti sejumlah eleman pemuda, paskibraka di Aula Dispora Sumut. Pihaknya juga memberikan cinderamata pada delapan Pemuda Pelopor 2021.

“Kami berterimakasih pada bapak Gubernur, Kadispora dan semua pihak memajukan Sumut lewat jalur kepemudaan,” ujar Budi.(nan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *