Dir Binmas Poldasu : Penangan PPKM di Batu Bara Cukup Baik

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

Dir Binmas Kombes Pol Sofian Hidayat SIK bersama Kabid Binmas AKBP Indrawan , Kasi Bin komas Polda Sumut Kompol  Leli Hapini melakukan monitoring  dan asistensi PPKM Mikro dan Tracing di Kabupaten Batu Bara, Rabu (25/8/2021).

Dir Binmas Polda Sumut disambut Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH dan melakukan pertemuan di  Aula Bayangkari Polres Batu Bara.

Dalam pertemuan dibahas dan mengevaluasi Peningkatan Penularan Covid-19 Wilaya hukum Polres Batu bara termasuk daerah tergolong siaga dan masuk dalam Level 3  PPKM Darurat.

Wilayah hukum Polres Batu Bara tergolong baik dalam penanggulangan PPKM dan penyebaran serta penularan Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan Testing , Tracing Traetment  ( 3 T ) serta penerapan kedisiplinan desa terkait Pos PPKM  yang ada di Wilayah Kabupaten Batu Bara .

Dir Binmas Kombes Pol Sofian Hidayat SIK  dalam arahanya mengatakan di jajaran Polres Batu Bara cukup baik dalam menjalankan penanggulangan penyebaran Covid-19 ,  terbukti dengan kerja aktif perangkat desa dan  Bhabinkamtibmas menjalankan PPKM Mikro di setiap desa. Seperti yang dilakukan Desa Dewi Sri Kecamatan Lau Tador yang menjadi contoh kegiatan 3T dalam rangka   melaksanakan program pemerintah untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dinilai berhasil.Di desa Sri sampai saat ini hanya 10 orang terpapar dan semuanya bisa terkordinir berkat kerja sama masyarakat dan petugas PPKM desa tersebut,ungkap Kombes Sofian.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan , dalam sosialasi protokol kesehatan di tengah masyarakat dengan sentuhan bersedekah. Kita mengajak warga agar bisa bekerja sama memberikan informasi  dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara humanis termasuk menyentuh masyarakat dengan memberi bansos tanpa henti setiap Minggu.Warga kami ajak untuk peduli sesama warga.

Seluruh aparat desa terlibat dengan Komunitas Sedekah Jumat  (KSJ) sebuah   gerakan yang kami lakukan.

Selain dapat membantu masyarakat juga dapat mewujudkan Kamtibmas di daerah,kata Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M. Syafii, SH kepada media.

 

Foto.:

Dir Binmas Poldasu Kombes Pol Sofian Hidayat SIK melakukan monitoring dan asesmen PPKM di Kabupaten Batu Bara.(Foto : Muja)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *