Di Batu Bara, Wisata Alam Datuk Punya Magnet Sangat Menarik Dikunjung

  • Bagikan
Pantai Alam Datuk
Pemandangan Wisata Alam Datuk . (Foto : Zulfauzan).

membaranews.com (Batu Bara).

Kabupaten Batu Bara salah satu kabupaten berada di Provinsi Sumatera Utara yang terletak di tepi pantai Selat Malaka. Kabupaten Batu Bara memiliki wisata yang tak kalah menarik dibandingkan daerah lain. Memiliki magnet dan sangat menarik bila dikunjungi.

Salah satunya menjadi penarik wisatawan lokal maupun luar daerah, yakni Wisata Alam Datuk yang berlokasi di Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka.

Wisata ini memiliki pemandangan bentangan alam dengan hamparan laut yang begitu indah. Selain itu tempat ini juga memiliki beberapa desain ala kekinian yang menjadi penarik wisata untuk berfoto.

Pantai Alam Datuk
Apache Camp Indian

Diawali pintu masuk wisata ini sudah menyediakan tempat latar foto yang menarik, pintu masuk yang berbetuk Goa terbuat dari bambu menjadi penarik mata para wisata.

Ada juga beberapa lokasi yang menarik disajikan Wisata Alam Datuk yang menjadi buruan para pengunjung.

1. Tulisan Wisata Alam Datuk yang dihiasi dengan payung yang berwarna warni dapat dinikmati pengunjung wisata setelah melewati pintu masuk.

2. Apache Camp Indian, lokasi ini sangat menarik yang menyajikan ciri khas kehidupan orang suku dayak.

3. Danau yang dihiasi dengan susunan rumah kayu sebagai tempat bersantai dengan keluarga, lokasi ini bisa dikunjungi wisatawan di sebelah kiri Alam Datuk.

4. Glamour Camp, lokasi ini biasa dinikmati para anak-anak muda dan keluarga yang menyukai suasana liburan bermalam dengan berkemping serta dihiasai dengan tanaman mangrove disekeliling lokasi ini.

5. Kolam Renang Keluarga, selain memiliki pemandangan unik dan tempat berfoto, wisata ini juga menyediakan tempat pemandian bareng keluarga dan anak-anak.

Pengelola Wisata Alam Datuk Muhammad Affandi mengatakan, Wisata Alam Datuk dulunya dikelola oleh almarhum ayahnya Datuk Muda Idris alias pak Joko.

Glamour Camp
Glamour Camp

Wisita ini pertama digagas dan dikelola oleh ayah saya pada tahun 1998 Almarhum berpesan dalam mengelola wisata ini ‘membangun tanpa mencabut akar’. Begitulah sampai saat ini saya berpatokan pesan beliau,”ungkap Affandi, Senin (31/1/2022).

Pada tahun 2008, kata Affandi , wisata ini diresmikan oleh Bupati Batu Bara. Sejak ini diresmikan tempat ini menjadi dalah satu terfavorit untuk wistawan lokal maupun luar daerah.

Wisata Pantai Alam Datuk
Wisata Pantai Alam Datuk

Pria kelahiran 1994 itu menuturkan, konsep penataan Wisata Alam Datuk mempunyai ciri khas dan tetap mengikuti perkembangan zaman serta mengadopsi dari daerah-daerah luar.

“Desain penataan mengikuti perkembang zaman dan memiliki ciri khas sendiri. Konsep wisata ini juga mendatangkan artis-artis papan atas untuk menarik para pengunjung,” ungkpanya.(Zul).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *