Deviden Bank Sumut Salah Satu Andalan PAD Pemkab Tapanuli Selatan

  • Bagikan
Deviden Bank Sumut

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

Deviden dari Bank Sumut menjadi salah satu andalan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara.

“Total deviden diterima Pemkab Tapsel dari Bank Sumut sebesar Rp. 463.693.672.639 dari Tahun 2010 sampai 2020 sehingga total penyertaan modal Pemkab Tapsel di Bank Sumut mencapai Rp.190.957.002.679 atau 9,16%,” kata Bupati Tapsel H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam sambutannya saat menghadiri penarikan undian hadiah Martabe Periode II Tahun 2019 dan undian hadiah Martabe Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Rewards 2019 khusus ASN di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Rabu (10/3/2021).

Bupati Dolly Pasaribu menyatakan, penyertaan modal ini menjadikan Pemkab Tapsel sebagai daerah pemegang saham terbesar kedua setelah Pemerintah Provinsi Sumut yang mencapai 45,68%.

“Seluruh urusan keuangan Pemkab Tapsel hanya ada di Bank Sumut sehingga Pemkab Tapsel hanya memiliki satu rekening (single account) dan itu berada di Bank Sumut,” sebut Doly.

Untuk itu, Doly mengajak semua pihak baik masyarakat Tapsel maupun masyarakat Sumut untuk bersama-sama membesarkan Bank Sumut yang merupakan Bank nya masyarakat Sumut. (Borneo)

Foto :
Bupati Dolly Pasaribu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *