Curah Hujan Tinggi , Bupati TSO Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan 

  • Bagikan
Bupati TSO

membaranews.com (Palas)

Bupati Padanglawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap (TSO) mengimbau  warga meningkatkan  kewaspada terhadap ancaman bencana banjir yang setiap saat dapat terjadi.

“Curah hujan diprakirakan masih akan tinggi hingga akhir tahun 2021. Warga di wilayah-wilayah rawan banjir diharapkan tetap selalu waspada,” kata TSO disela kegiatan rapat koordinasi penanggulangan bencana  dengan sejumlah  pimpinan OPD.

Bupati TSO minta kepada masyarakat untuk meniingkatkan kewaspadaan untuk diterapkan ditengah masyarakat , khusus di wilayah Kecamatan Sosopan Ulu Barumun dan Barumun, termasuk di kecamatan lainnya mengingat intensitas hujan cukup tinggi belakangan ini.

“Tingkat kewaspadaan dini bagi masyarakat yang bermukim di daerah aliran sungai (DAS) yang  tergolong rawan banjir dengan kondisi cuaca  ekstrem saat ini ,”ujar TSO ,Rabu (24/3/2021)

Khusus wilayah Kecamatan Sosopan dan dan sejumlah kecamatan lainnya memiliki banyak titik rawan longsor saat curah hujan tinggi untuk selalu diantisipasi sebelum timbulnya bencana

“Saya berharap masyarakat  terus waspada di musim penghujan ini,” kata (TSO)

TSO juga  mengingatkan, musibah disebabkan alam sangat sulit diprediksi kapan terjadinya. Namun dengan kewaspadaan tinggi diharapkan dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

Kita ketahui bersama belum lama ini telah terjadi banjir bandang di Desa Pintu Padang/ Sigiring -giring yang berdampak merusak wilayah  permukiman warga di desa tersebut

TSO mangatakan, mengingat  pascabanjir bandang tersebut ,masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dalam upaya mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi terhadap bencana alam dan lainnya,tandasnya(ISN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *