Bupati Zahir Dorong Percepatan Vaksinasi Booster

  • Bagikan
Kabupaten Batu Bara
Bupati Zahir Beri Arahan Percepatan Vaksinasi Booster Saat Apel Gabungan ASN (foto:Diskominfobb)

membaranews.com (Baru Bara)

Bupati Batu Bara  Zahir  mengingatkan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat untuk mempercepat vaksinasi Booster guna mencegah penyebaran varian baru Covid-19 (omicron) di Batu Bara.

Hal itu disampaikan Bupati Zahir saat menggelar Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Sei Suka, Senin (14/2/2022). Apel Gabungan diikuti  Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Batu Bara.

Bupati menegaskan, sebelumnya Kabupaten Batu Bara telah mencapai vaksinasi tahap pertama di atas 95% persen dan vaksinasi tahap kedua hampir 70%.

Tercatat per tanggal 12 Februari 2022, sudah ditemukan 25 kasus terkonfirmasi omicron, yang penularannya cukup cepat dan membahayakan.

Untuk itu, perlu upaya dalam mencegah penularan virus omicron, yaitu dengan percepatan program vaksinasi dosis ketiga (booster)

Percepatan vaksinasi merupakan salah satu arahan Presiden. Percepatan program vaksinasi ini disediakan secara gratis oleh pemerintah termasuk vaksinasi booster terutama bagi lansia.

Bupati juga mengingatkan masyarakat  tetap disiplin  menerapkan protokol kesehatan terutama menjalankan 3M yakni,  Mencuci Tangan, Memakai Masker Menjaga Jarak.

Bupati selalu siap mendukung program vaksinasi nasional terutama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Batu Bara. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *