Bupati TSO Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla 

  • Bagikan
Karhutla

membaranews.com (Palas)

Bupati Padanglawas (Palas), H. Ali Sutan Harahap (TSO) pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Lapangan Komplek SKPD Terpadu Sigala-gala Kecamatan Barumun,Kamis (5/3/2021).

Bupati TSO  didampingi Wabub Ahmad Zarnawi ,Sekda Arpan Nasution,Kapolres AKBP Jarot Yusfiq Andito,SIK,Dandim 0212/TS melakukan pemeriksaan pasukan dan mengecek peralatan yang ada guna pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Palas.

Bupati TSO mengatakan, apel pasukan guna  memeriksa kesiapan personel dan kelengkapam sarana serta prasarana dalam penanganan bencana terkait Karhutla.

Instruksi Presiden RI Joko Widodo sudah sangat jelas, terkait pelaksanaan tugas dalam penanggulangan Karhutla dan bencana alam lainnya, kata TSO.

TSO menegaskan,Instruksi Presiden menjadi acuan untuk selalu siap siaga dalam menghadapai fenomena perubahan iklim.

TSO mengingat , saat ini sedang cuaca ekstrem yang berpotensi terjadinya bencana seperti Karhutla maupun bencana alam lainnya sehingga perlu untuk diantisipasi pencegahannya

Kabupaten Padanglawas salah satu daerah yang rawan bencana kebakaran hutan dan lahan. Hal itu terjadi baik disengaja dibakar untuk pengembangan lahan pertanian, maupun yang terbakar karena pengaruh cuaca ekstrem .

TSO berharap sinergitas antara Pemkab , TNI, Polri dan masyarakat tetap dijaga.,”Saya yakin  tugas yang dipercayakan dan diamanahkan bukan secara kebetulan tetapi telah diseleksi terlebih dulu sebagai petugas kesiapsiagaan ,”tegas TSO.(ISN)

Foto :
Bupati TSO memeriksa personel Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla dan kelengkapan sarana dan prasana.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *