Bupati TSO Lantik 16 Pejabat Eselon II – III. “Jangan Sia-Siakan Amanah “

  • Bagikan
Pejabat Eselon

membaranews.com (Palas)

Bupati Padanglawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap (TSO) melantik Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemkab Palas di Aula Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigala -gala ,Kecamatan Barumun, Rabu (10/3/2021).

Prosesi pelantikan diawali pembacaan SK Bupati Padang Lawas Nomor : 821.2./141/KPTS/2021dan  821.3 /142/KPTS/2021,  tentang pengangkatan ,pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padanglawas .

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati TSO.

Pejabat yang dilantik berjumlah 16 orang  terdiri dari Pejabat Eselon II sebanyak 13 orang dan Pejabat Eselon III sebanyak 3 orang.

Bupati TSO menegaskan, kepercayaan yang diberikan negara harus benar -benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Jadilah pemimpin yang beradab dan berilmu.Tapi kita lebih menghargai orang yang beradab dari pada berilmu. Kalau hanya berilmu , iblispun lebih tinggi ilmunya dari pada manusia ,”tegas  Bupati TSO

Selain itu, Bupati TSO minta jadilah pejabat yang rendah hati dalam menjalankan tugas yang diemban. Melihat keatas dapat dijadikan sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri dan melihat kebawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi seorang yang menyombongkan diri .

TSO berharap, amanah yang diberikan  jangan sampai disia-siakan dan disalah gunakan.Apalagi mengecewakan pemerintah dan masyarakat kabupaten Palas ,”harap TSO kepada pejabat baru dilantik.

Bupati TSO juga berpesan, seorang pimpinan organisasi harus loyalitas dalam menjalankan tugas yang telah diberikan .Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Padanglawas beriman , cerdas ,sehat ,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya )

Disisi lain ,lanjut Bupati TSO, sebagai seorang pemimpin beraedia menerima dengan lapangan dada aneka kritik yang membangun maupun kritik yang memojokkan .

“Diam jauh elegan dari pada sibuk menghakimi dan mengumbar kesalahan orang lain ,kemudian lupa untuk bercermin ,melukis diri sendiri. Tanpa bantuan cermin akan sangat sulit sekali.

“Artinya segala sesuatunya perlu bantuan orang lain baik staf maupun stakeholder ,” ujar TSO

Menurut Bupati, penghayatan dari pelantikan sesungguhnya membentuk pribadi yang sadar akan amanah dan tanggungjawab sehingga hampir tidak ada celah untuk berbuat ingkar atas ikrar yang diucapkan .

Laksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan dengan sebaik -baiknya , junjung tinggi kedisplinan dan profesionalitas .

“Jangan berbuat sesuatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan,tetapi bekerjalah sesuai peraturan perundang – undang yang berlaku ,”pesannya kepada pejabat yang dilantik

Diakhir sambutannya ,Bupati memberikan satu kiasan yang harus menjadi ingatan bagi para pejabat .

“Belajarlah dari jam dinding ,dia terus bekerja dalam sunyi dengan detak suaranya yang pelan .Meskipun dilihat atau tidak dilihat orang ,ia tetap berdenting ,dihargai atau tidak, ia tetap berputar walau tak seorangpun mengucapkan terima kasih ,”sebut Bupati .

Inilah yang harus ditanamkan sebagai lambang keikhlasan dalam bekerja tanpa pamrih. Tetap bekerja setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik ibarat jam dinding .Terus bekerja dan memberi manfaat bagi orang disekitarnya ,tandas Bupati TSO.

Pejabat Eselon II yang dilantik :

1.Drs Marza Jennova ,MM  Asisten Prekonomian dan Pembangunan.

2.Panguhum Nasution,S.Sos ,MAP Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

3.Drs.Irwan Halomoan, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan ,Ekonomi dan Keuangan

4.Yenny Nurlina Siregar .SP Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

5.Nuruddin Kesumajaya Samosir,SE,M.Si Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

6.Budiman Nasution ,AP .MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

7.Rosidawati Suriani Pulungan,S.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

8.Ronny Saiful ,S.Sos,MM Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan

9.Gojali,SE Kadis Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan

10.Adi Putra Halomoan Hasibuan,S.Si.M.Si Kaban BKPSDM.

11.Falah Alfitri,STP Pj Kepala Dinas Pertanian

12.Agus Salim Hasibuan .S.Pt Pj Kadis Perikanan dan Peternakan

13.Gunung Tua Hamonangan Daulay .S.Sos ,MM Kaban Pendapatan Daerah.

 

Pejabat Eselon III Dilantik :

1.Abner Gunawan,SE Camat Barumun Selatan

2.Sarwedi Hasibuan,SE Camat Barumun Tengah

3.Alhaji Alamsyah Siregar .S.Pd,M.Si Pj Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Padanglawas

 

Turut hadir acara pelantikan , Wabup Palas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, ,Sekda Arpan Nasution , unsur Forkopimda dan sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Palas (ISN)

Foto :

Bupati TSO melantik 16 Pejabat Eselon II dan Pemkab Padanglawas (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *