Bupati Tapsel Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Sipange Siunjam

  • Bagikan

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sipange Siunjam Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel Sumatera Utara, Rabu (18/8/2021).Kebakaran menimpa rumah Abdul Rasid Selasa dinihari (17/8/2021).

Bupati Dolly Pasaribu secara pribadi dan mewakili pemerintah daerah mengucapkan duka cita atas musibah menimpa keluarga Abdul Rasid. “Kita ikut merasakan kesedihan, kemarin ada musibah kebakaran rumah keluarga bapak Abdul Rasid ,” ucap Bupati Dolly Pasaribu disela penyerahan bantuan.

Sebagai umat beragama, Bupati Dolly Pasaribu mengajak keluarga tertimpa musibah mengambil hikmah atas setiap kejadian karena Allah SWT pasti memberi cobaan tidak diluar batas kemampuan umat-Nya. Jadikan musibah ini sebagai dorongan untuk hidup lebih baik lagi ke depan.

“Kita do’akan mudah-mudahan keluarga bapak Rasid diberi limpahan rezeki dan pertolongan dari Allah SWT,” tutur Dolly. Setiap musibah yang dimaknai dengan kesabaran akan berbuah manis.

Menyangkut dokumen kependudukan yang terbakar seperti KTP, KK , Bupati memerintahkan Kepala Desa dan Camat berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar membantu proses pengadaan dokumen kembali.

Camat Sayur Matinggi Emmy Farida mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan rombongan telah memberi bantuan kepada korban kebakaran.

“Mudah-mudahan dukungan pak Bupati dapat memulihkan kondisi keluarga korban,” ucap Camat.

Kadis Sosial Nurdin Pane mengatakan, bantuan diserahkan berupa peralatan dapur 1 set, telor 2 papan, mie instan 1 kotak, minyak goreng 1 kg, beras 30 kg dan uang Rp 5 juta.

Syarifuddin Zuhri Nasution mewakili keluarga korban terharu dan tak pernah menyangka Bupati datang berkunjung dan memberi bantuan.

“Terima kasih kepada bapak Bupati dan rombongan yang sudah datang dan tanggap atas musibah yang dialami warganya. Mudah-mudahan bapak Bupati diberi kesehatan,” ucap Syarifuddin. (Borneo)

 

Foto :

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyerahkan bantuan korban kebakaran. (Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *