Bupati Pacitan Pantau Vaksinasi Massal

  • Bagikan

membaranews.com (Pacitan – Jawa Timur)

 

Pemkab Pacitan berupaya melakukan percepatan vaksinasi masyarakat. Bupati Indrata Nur Bayuaji lega karena sampai saat ini sudah menunjukan kemajuan signifikan.

Bupati minta vaksinasi massal segera menyasar warga tinggal di wilayah perbatasan.

“Mudah mudahan bisa menjadi benteng pertahanan masyarakat Pacitan di perbatasan,” kata Bupati saat memantau vaksinasi massal bersama Kodim 0801di Desa Punung Kecamatan Punung, Jumat (2/7/2021).

Langkah Bupati Mas Aji memperkuat imunitas warga di desa-desa perbatasan cukup beralasan mengingat keberadaan mereka yang terdepan. Mobilitas perpindahan dari dan keluar Pacitan serta kondisi Covid-19 di daerah tetangga beresiko terjadi transmisi virus.

Karenanya, bupati minta camat dan kepala desa di wilayah rawan tersebut memperhatikan dan menyiapkan warganya untuk segera vaksinasi.

“Kita dukung percepatan vaksinasi menyasar desa-desa perbatasan sebagai. benteng wilayah Pacitan untuk imunitas kelompok”,.kata Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim.

Sebagai bentuk dukungan TNI, Kodim 0801 Pacitan menggelar vaksinasi massal di Desa Punung Kecamatan Punung. Vaksinasi melibatkan seluruh warga satu desa dan akan menjadi pilot project untuk desa-desa lain terutama di wilayah perbatasan. Vaksinasi juga menyasar pusat-pusat niaga dengan melibatkan kelompok paguyuban.

“Alhamdulillah , seminggu terakhir ada peningkatan sasaran dibantu TNI dan Polri dan vaksin datang banyak.

Informasinya dari TNI akan ada sepuluh ribu dosis”, sebut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Hendra Purwaka. (Pram)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *