Bupati Pacitan Bagi Bansos Warga Yang Isoman

  • Bagikan

membaranews.com (Pacitan)

 

Pandemi yang melanda kota Pacitan belum juga berhenti. Kondisi tersebut selalu menggugah hati Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji untuk selalu berupaya menyambangi sekaligus memberi bantuan kepada warga di wilayah yang terdampak.

Kali ini masyarakat Kecamatan Donorojo mendapat bantuan adalah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

“Sedikit bantuan semoga bermanfaat ,” sapa Bupati kepada salah satu warga isoman, Selasa (2/8/2021).

Selain menyerahkan bantuan , Mas Aji bersama Plt. Kepala Dinas Pangan Bambang Supriyoko juga memberi semangat kepada warga sedang isoman meski dari luar rumah. Bupati minta warga tetap semangat, patuh dengan protokol isoman , tidak berfikiran tegang menjalani karantina. Mas Aji berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga.

Di wilayah Kecamatan Donorojo tercatat ada 91 KK terpaksa menjalani karantina mandiri akibat terpapar Covid-19. Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan beras dari cadangan pangan Pemkab Pacitan sebanyak 10 Kg. Bantuan serupa juga akan diberikan kepada warga isoman lain di Kabupaten Pacitan sesuai usulan masing-masing kecamatan.

” Bantuan ini untuk saudara kita yang sedang menjalani isoman dan kita sudah siapkan sebanyak 10 ton beras,” kata Bambang Supriyoko.

Sesuai fungsinya, beras cadangan pangan dikeluarkan jika terjadi bencana alam, semisal banjir atau kekeringan yang menyebabkan gagal panen. Selain itu, juga akibat bencana non alam, seperti pandemi wabah seperti saat ini.

Adanya pembatasan aktivitas masyarakat nyata berdampak pada resiko terjadi kerawanan pangan meskipun bersifat sementara. (Pram )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *