Bupati Darma Wijaya : Pariwisata Dongkrak Perekonomian Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Sergai Darma Wijaya mengikuti workshop pengembangan wisata desa.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Sergai)

 

Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis dan Kampung Tahu Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berpotensi dikembangkan menjadi desa parawisata.

Hal itu dikatakan Bupati Sergai H Darma Wijaya pada Workshop Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Sergai yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Pantai Pondok Permai, Selasa (12/7/2022).

Saat ini destinasi pantai dimiliki Tanah Bertuah Negeri Beradat itu sudah mendapat hati masyarakat. Bupati berkeinginan daerah lain ada mengikuti jejak Sergai yang sudah tenar dengan wilayah pantainya.

Menurut Darma, Pemkab Sergai sedang fokus mengenalkan potensi wisata ke daerah lain yang tak kalah menarik lainnya. Seperti Desa Buluh Duri yang kian terkenal pasca kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno.

Bupati berharap prestasi telah diraih Desa Buluh Duri dapat disusul oleh Kampung Tahu yang saat ini sudah mampu menembus 500 besar ADWI 2022.

“Prestasi ini dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat terutama pada sektor ekonomi,” sebut Darma.

Direktur Pengembangan Destinasi Regional I Kemenparekraf/Baparekraf Harwan Eko Cahyo melalui Koordinator Area 1 Ali Nurman mengatakan, untuk kelancaran pengembangan Desa Wisata agar berjalan dengan baikdibutuhkan sinergi dengan berbagai pihak.

Anggota DPR RI Sofyan Tan menyampaikan dukungannya kepada Pemkab Sergai untuk pengembangan Desa Wisata. (Let)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *