Bupati Batu Bara Zahir Cek Gudang Padi Tak Terawat di Desa Air Hitam

  • Bagikan
Pemkab Batu Bara
Bupati Batu Bara Zahir mengecek kondisi pabrik padi Tanah Muda  di Desa Air Hitam Kec.Datuk Lima Puluh.(Foto : Dok-Kominfobb)

membaranews.com (Batu Bara)

Bupati Batu Bara  Zahir mengecek  kilang padi Tunas Muda di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh,Kamis, (17/2/2022).

Didampingi Kepala Dinas Kominfo Batu Bara Edwin Sitorus,Kabag Kesra Adenan Haris, Camat Datuk Lima Puluh, Zamzamy Elwadip, Bupati Zahir mengecek satu persatu kondisi kilang padi Tunas Muda.

Melihat kondisi kilang mulai tidak terawat, Zahir meminta pemerintah desa setempat dan Gapoktan untuk membenahi ulang pabrik, membersihkan mesin produksi, menata ulang halaman sekitar.

Hal itu dilakukan demi menjaga infrastruktur yang bermanfaat banyak untuk masyarakat. Bupati Zahir dan jajarannya  selalu berusaha untuk menata serta merawat sarana dan prasarana di Kabupaten Batu Bara sekaligus mencari solusi permasalahan yang ada.

Diketahui kilang padi Tanah Muda  dibangun  tahun 2021 dikelola Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Batu Bara dan difungsikan untuk mengolah gabah menjadi produk beras.

Namun saat ini, kilang padi berhenti beroperasi, karena produksi gabah yang akan diolah oleh pabrik, belum memenuhi jumlah operasionalnya. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *