Bupati Batu Bara Hadiri Upacara Hari Dharma Samudera di Kapal Angkatan Laut Pandang

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

Bupati Batu Bara Zahir didamping Ketua TP PKK Maya Indriasari Zahir dan Forkompida mengikuti upacara Peringatan Hari Dharma Samudera di Perairan Selat Malaka,Sabtu (15/1/2022)

Upacara digelar diatas Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang I-1-72 dipimpin Dan Lanal Tanjungbalai -Asahan, Letkol (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Bupati Zahir melakukan penaburan bunga ke laut dari atas KAL Pandang I-1-72 sebagai penghormatan besar terhadap jasa pahlawan Angkatan Laut yang gugur mepertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan Belanda.

Zahir mengatakan, upacara ini untuk memperingati peristiwa heroik di Laut Arafuru pada 15 Januari 1962 dipimpin Komodor Yos Sudarso saat bertempur mempertahankam Irian Barat dari jajahan Belanda.

Zahir juga mengukuhkan nama kapal perang TNI AL KAL Pandang I-1-72 setelah tiba di Pulau Pandang untul bertugas di perairan Selat Malaka Tanjungbalai -Batu Bara dan Asahan.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan cenderamata dan miniatur kapal kepada Bupati Batu Bara Zahir.

Bupati berharap, nama KAL Pandang I-1-72 menjadi doa bersama dan dapat menjalankan tugas dengan aman dan maksimal menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Zul).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *