Bobby Nasution Tekankan Penting Penanganan Covid-19 di Hulu

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan pentingnya penanganan Covid-19 di hulu untuk mencegah peningkatan angka keterisian tempat tidur di rumah sakit.

Hal ini dikatakan saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Massal Insan Perbankan, Sektor Keuangan, dan Masyarakat di Hotel Santika Dyandra Medan,(26/7/2021

“BOR itu, tempat tidur itu, ujung terakhir. Hulunya paling penting, adalah bagaimana agar tempat tidur tidak terisi,” kata Bobby Nasution dalam kegiatan dihadiri Kepala Perwakilan BI Sumut Soekowardojo, Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Yusuf Ansori.

Penanganan di hulu berupa penerapan prokes, kepatuhan pada PPKM, vaksinasi harus optimal untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Bobby mengatakan, saat ini angka kasus konfirmasi positif di Medan masih tinggi. Bulan lalu, jumlah pertambahan kasus positif Covid-19 sekitar  40-60, lalu minggu berikutnya bertambah menjadi 90-100, 200. Minggu kemarin (25 Juli) bertambah 521 kasus.

“Medan masuk PPKM Level 4, karena itu kami imbau agar menerapkan prokes dengan baik dan ketat. PPKM sesungguhnya ingin membiasakan masyarakat menjalankan prokes dengan baik.

“Jadi bukan berarti setelah PPKM bebas, ini hanya bagian dari pembelajaran. Ini trainingnya, kalau training berhasil, kegiatan sehari-hari masyarakat sudah terbiasa mengikuti standar prokes,” ujarnya. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *