Bobby Nasution Minta Masyarakat Disiplin Berlalu Lintas.

  • Bagikan

Wali Kota Bobby Nasution menyematkan memasangkan helm kepada petugas Ops.Toba 2024.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Wali Kota Medan Bobby Nasution minta masyarakat harus disiplin mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya keselamatan dan ketertiban di jalan raya.

Hal itu ditegaskan Bobby saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Idul Fitri 1445 H/ 2024 Wilayah Sumut di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Rabu (13/3/2024).

Pemko Medan beserta seluruh masyarakat Kota Medan siap bersaudara di jalan, sehati, safety dan presisi. Keberadaan traffic light di jalan berfungsi untuk mengendalikan arus lalu lintas di persimpangan jalan,kata Bobby.

Bobby mengingatkan, melanggar traffic light sangat membahayakan diri dan pengguna jalan lainnya.Mari kita patuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan kita bersama,ujarnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dihadiri Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan unsur Forkopimda Sumut. 

Kapolda mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2024 berlangsung 12  hingga 25 Maret 2024. mengutamakan keselamatan pengguna jalan dengan tindakan humanis.

Apel digelar bertujuan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat Sumut dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun.

Selain itu, mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Provinsi Sumut ungkap Kapolda.

Selain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan kegiatan ini juga bertujuan untuk terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang aman nyaman menjelang Idul Fitri 1445 H..

Adapun target operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan dan kamseltibcarlantas,” tambahnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *