Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepak Bola Usia Piala Wali Kota Medan

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 32 Atlet 18 pelatih mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua 2 – 15 November 2021,Jumat ( 29/10/2021). Secara bersamaan, Bobby membuka kompetisi Sepak Bola Usia Piala Wali Kota Medan di Lapangan sepakbola Cadika Medan Johor, Jumat (29/10/2021).

Bobby mengatakan, Kota Medan menyumbangkan atlet Peparnas mewakili Sumut. Tentu keikutsertaan para atlet ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Medan.

“Alhamdulillah , Kota Medan menyumbangkan 50 persen atlet berangkat ke Peparnas mewakili Provinsi Sumut. Tentunya ini kita jaga dan tingkatkan agar kota Medan tetap mengirimkan atletnya,” kata Bobby

Menurut Bobby, hal paling penting bagaimana semangat dalam diri kita terus berkobar tidak hanya di lapangan tetapi diluar lapangan. Semangat diluar lapangan akan menentukan keberhasilan didalam lapangan.

“Pemko Medan terus memastikan para atlet dapat seimbang bagaimana prestasi di dalam lapangan dapat diapresiasi diluar lapangan. “Fasilitas olahraga juga diperbaiki,” tambah Bobby.

Kepada seluruh Atlet dan Pelatih Peparnas, Bobby berpesan dapat membuat bangga Kota Medan dan raih prestasi dengan memperoleh medali. Minimal mempertahankan medali pernah diraih pada Peparnas di Jawa Barat tahun 2016.

“Pemko Medan akan memberi  bonus untuk atlet membawa medali sebagai untuk meraih prestasi lebih baik dimasa mendatang, sebut Bobby.

Selanjutnya kepada peserta kompetisi sepak bola Usia Piala Wali Kota Medan, Bobby berpesan dapat menjaga semangat dilapangan dan diluar lapangan khususdi lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga.

“Semangat dilapangan juga harus semangat dalam membantu orang tua dan dalam mengikuti pembelajaran di sekolah,” ujar Bobby.

Wali Kota didampingi Ketua Koni Medan Eddy Sibarani, Kadispora Pulungan Harahap, Ketua National Paralympic Comittee (NPC) Zainul Kahfi Lubis, Ketua Askot PSSI Iswanda Nanada Ramli membuka kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia terdiri 66 tim dengan kategori U13, U15 , U17 dimulai 29 Oktober sampai 7 November.

Wali Kota memberi bantuan hibah alat olahraga kepada cabang olahraga arung jeram, basket, baseball, gulat, sepakbola, tenis meja serta menyerahkan uang saku kepada para atlet paralimpik dan meninjau stand pameran UMKM pemuda kreatif. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *