Bobby Nasution Bawa Medan Sebagai Daerah Tertinggi Vaksinasi Pelajar

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Keseriusan dan kerja keras dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution menangani  Covid-19 membuahkan hasil positif. Selain sudah berada dalam PPKMLevel 2, persentase vaksinasi Kota Medan juga sudah berada di angka lebih 70 %.

Tingginya hasil  capaian vaksinasi ini  diharapakan dapat mempercepat terwujudnya  herd immunity di Kota Medan.

Percepatan vaksinasi menjadi salah satu upaya penanganan Covid-19 terus diakselerasi Bobby Nasution, termasuk vaksinasi bagi pelajar. Bahkan, jumlah vaksinasi pelajar sudah mencapai 50 %. Dengan capaian itu, Bobby berhasil membawa Kota Medan masuk sebagai daerah tertinggi vaksinasi pelajar.

Keberhasilan capaian ini juga sekaligus menjawab dan mengklarifikasi ucapan Kapolri yang mengatakan bahwa capaian vaksinasi pelajar Kota Medan masih diawah 20%.  Padahal, Kota Medan menjadi salah satu daerah dengan tingkat vaksinasi pelajar tertinggi di Sumut.

Karenanya, I Bobby terus mempercepat vaksinasi pelajar sebagai langkah perlindungan para murid yang sudah mulai mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

Vaksinasi pelajar dilakukan Pemko Medan pelajar SMP sedangkan pelajar SMA merupakan tanggungjawab Pemprov Sumut.

“Kalau untuk pelajar SMAkami harus berkoordinasi dengan Pemprov Sumut. Meski demikian kami tetap memfasilitasinya,” kata Bobby usai memimpin apel bersama Satpol PP Kota Medan di Kebun BungaJalan Candi Borobudur Medan, beberapa hari lalu.

Bobby mengatakan, target vaksinasi pelajar SMP di Kota Medan mencapai 105.000 pelajar. Sampai saat ini, sudah lebih 60.000 pelajar SMP divaksin. Angka tersebut berbeda dengan yang disampaikan Kapolri yakni berjumlah 46. 452 pelajar.

“Adek-adek kita sudah divaksin ketika PPKM di Medan turun level dari level 4,3 dan turun ke 2
Mulanya hanya sekitar 4 ribu. Sekarang capaiannya sudah di angka 60 ribu,” ungkap Bobby seraya menuturkan bahwa percepatan vaksinasi bagi pelajar terus didorong akselerasinya guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Mardohar Tambunan menjelaskan, persentase capaian vaksinasi pelajar memang telah melewati angka 50%. Bahkan, dosis pertama vaksinasi sudah mencapai 84.38 % atau sebanyak 191. 670 pelajar.

“Hingga 12 November, jumlah capaian vaksinasi bagi pelajar kita sudah mencapai angka 84.38 % untuk dosis pertama. Sementara, dosis kedua sudah 45,49 % atau sebanyak 103. 339 pelajar yang telah divaksinasi.

“Ini terus kita dorong pelaksanaannya,” kata Mardohar saat dihubungi, Senin (15/11/2021). (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *