Bobby – Kahiyang dilantik Sebagai Ka Mabicab dan Waka Mabicab Pramuka

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.Mabicab) dan Wakil Ketua (Waka.Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan masa bakti 2020- 2025. Pelantikan dilakukan Ka.Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Nurdin Lubis di Halaman tengah Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (4/9/2021).

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Shaula Aulia Rachman juga dilantik sebagai WakaMabicab Gerakan Pramuka Kota Medan. Pelantikan ditandai pembacaan janji Pramuka Trisatya oleh Ka. Mabicab dan Waka. Mabicab serta anggota lainnya sebelum penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan pelantikan dan penyematan tanda jabatan.

Bobby kemudian melantik M Husni sebagai Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan masa bakti 2020-2025. Pelantikan Husni yang juga menjabat Kadis Kebersihan dan Pertamanan diawali juga Pembacaan Janji Pramuka Trisatya, pembacaan ikrar, penandatanganan naskah pelantikan , penyematan tanda jabatan.

Bobby mengatakan, secara pribadi dirasakannya banyak pembelajaran didapat dalam Gerakan Pramuka bisa diimplementasikan pada kehidupan dalam kondisi pandemi.

Dalam Gerakan Pramuka kita diajarkan bagaimana cara untuk bertahan dalam semua kondisi dengan memanfaatkan peralatan dimiliki.

Saat ini kita mengalami Pandemi Covid-19 berjalan hampir dua tahun. Tentu.ini merupakan kondisi sulit bagi kita namun sampai kita masih dapat bertahan apalagi landasan Pramuka yang diajarkan kepada kita semua.

Salah satu membuat kita masih bertahan salah satunya karena landasan ajaran Pramuka yang memiliki daya adaptasi. “Saya berharap seluruh anggota Pramuka Kota Medan dapat mengajak seluruh masyarakat dapat beradaptasi di masa Pandemi Covid-19,” ujar Bobby.

Gerakan Pramuka Kota Medan dapat berkolaborasi untuk penanganan Covid-19. Ilmu didapat dalam gerakan Pramuka salah satunya bertahan dan beradaptasi dengan kondisi apapun dapat diimplementasikan di masa Pandemi,sebutnya.

Ka. Kwarda Sumut Nurdin Lubis berharal Kota Medan menjadi Kota Paramuka dan menjadi barometer Gerakan Pramuka di Indonesia.

Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan M Husni menegaskan, Gerakan Pramuka Kota Medan terus bergerak dan berkarya sesuai tagline Nasional ” Berbakti Tanpa Henti “.

Sebagai gerakan moral, Pramuka harus terus berkarya membangun dan melahirkan anak bangsa berkarakter dan cerdas. Kita saling berkolaborasi mensukseskan program Wali Kota dalam pembangunan menuju Medan Berkah.

Sebagai tanggung jawab moral, Gerakan Pramuka Kota Medan akan melahirkan generasi muda berkarakter dan bermental kuat dengan melakukan pembinaan, lebih mengaktifkan Gugus Depan Gerakan Pramuka di sekolah,” ujar Husni. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *