Bobby – Ijeck Sholat Subuh Di Masjid Al Hikmah Sunggal

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Wagub Sumut Musa Rajekshah “Ijeck” sholat aubuh berjamaah dengan warga di Masjid Al Hikmah, Jalan Kiwi Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (3/7/2021).

Usai sholat dan mendengarkan tausyiah, Bobby mengungkapkan, program Masjid Mandiri tengah dijalankan Pemko Medan dan persiapan menuju ke pembangunan Islamic Center.

“Dua minggu dilantik, saya mengumpulkan pejabat Pemko Medan, saya bercerita tentang apa yang ada di kepala saya. “Alhamdulillah, sekarang kami punya program Masjid Mandiri,” ucap Bobby.

Masjid dapat berperan untuk memulihkan ekonomi umat dan membangun peradaban. Seharusnya, l ekonomi syariah itu pertama kali diperkenalkan , dikembangkan melalui masjid, bukan dari perbankan. Peran masjid dalam menggerakkan perekonomian syariah untuk mengayomi umat.

Untuk itu , Pemko Medan melaksanakan program Masjid Mandiri,sebut Bobby.

Ada 16 kriteria harus dipenuhi menjadi Masjid Mandiri. Diantaranya masjid memiliki koperasi dan legalitas, serfikat lahan dan bangunan.  Tentu, sangat diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak membantu masjid-masjid untuk memenuhi 16 kriteria tersebut.

Bobby mengungkapkan, program Masjid Mandiri sebagai persiapan Islamic Center dapat menjalankannya dengan baik.

Membangun Islamic Center bukan hanya fisik namun sistemnya, organisasinya, pergerakan peradaban di dalamnya,” ujar Bobby

Wagub Musa Rajekshah memberi apresiasi kepada Wali Kota Medan memiliki perhatian kepada kemakmuran masjid-masjid. Ijeck berharap Pemko Medan terus bersinergi dengan Pemprov Sumut berikan perhatian kepada pengurus masjid, hafiz, imam-iman masjid.

“Mudah-mudahan program Masjid Mandiri di Medan, Insya Allah bisa memakmurkan masjid juga ulama-ulamanya,” ungkap Ijeck.

Ustaz H. Helmi Nasution menyampaikan tentang keimanan dan amal solehnmerupakan kunci dalam memecahkan persoalan kehidupan.

“Kalau kita beranjak dari iman dan amal soleh, Allah akan membantu kita dalam menghadapi berbagai persoalan,” ucapnya.

Ketua BKM Al Hikmah, Supriadi menyatakan bangga dan haru kehadiran Musa Rajekshah dan Bobby Nasution di Masjid Al Hikmah.

“Sampai merinding saya dua tokoh besar bisa hadir di masjid kami,” ungkapnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *